SUARA INDONESIA

BPBD Kabupaten Malang Distribusikan Air Bersih ke Tiga Kecamatan

Aditya Mahatva Yodha - 10 December 2023 | 20:12 - Dibaca 769 kali
News BPBD Kabupaten Malang Distribusikan Air Bersih ke Tiga Kecamatan
Warga di Kabupaten Malang yang Kesulitan Air Bersih mendapat Bantuan Air Bersih dari BPBD Kabupaten Malang. (Foto: Dokumentasi BPBD Kabupaten Malang)

SUARA INDONESIA, MALANG - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang, Jawa Timur, membantu penyaluran air bersih di tiga kecamatan. Yaitu Sumbermanjing Wetan, Kalipare dan Donomulyo.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Malang, Sadono Irawan mengatakan, ada enam desa di tiga kecamatan tersebut yang dilanda kekurangan air bersih. 

Di Kecamatan Sumbermanjing Wetan yakni Desa Kedungbanteng, Desa Sumberagung, Desa Ringin Kembar, dan Desa Klepu. "Kemudian Desa Sumberoto di Kecamatan Donomulyo, dan Desa Kalipare di Kecamatan Kalipare," ujarnya, Minggu (10/12/2023).

Hingga saat ini, BPBD masih menyuplai kebutuhan air bersih meskipun sudah memasuki musim penghujan. Hal ini dimungkinkan karena musim kemarau yang berkepanjangan sehingga banyak sumber mata air yang mati.

"Alhamdulillah sampai sekarang BPBD bisa membantu warga yang kesulitan air bersih. Total sudah ada 9.693.900 liter air bersih yang sudah kami berikan sejak September hingga Desember saat ini," pungkas Sadono. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Aditya Mahatva Yodha
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV