SUARA INDONESIA

Warga Keluhkan Sulitnya Dapat Solar di Sumenep

Wildan Mukhlishah Sy - 18 December 2023 | 14:12 - Dibaca 726 kali
News Warga Keluhkan Sulitnya Dapat Solar di Sumenep
Salah satu SPBU di Sumenep, yang kehabisan BBM jenis solar. Foto: Wildan/suaraindonesia.co.id

SUARA INDONESIA, SUMENEP- Sejumlah warga mengeluh, terkait sulitnya mendapatkan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, sejak beberapa waktu terakhir.

Bahkan meskipun ada, pengendara terpaksa harus mengantre untuk waktu yang lama, demi mendapatkan Jenis BBM Tertentu (JBT) tersebut. 

Salah seorang pengendara mobil Eko menyatakan, dirinya telah mengunjungi tiga SPBU di Sumenep, namun masih belum bisa mengisi solar, dengan alasan sedang habis. 

Menurutnya, hal tersebut cukup menganggu aktivitasnya sebagai seorang supir. Terlebih, meski telah mengantri lama, akan tetapi dirinya masih belum tentu mendapatkan solar. 

"Tiga pom bensin sudah, tapi habis semua katanya. Ini masih nanya-nanya juga ke temen-temen sesama supir," ungkapnya, saat dikonfirmasi sejumlah media.

Pernyataan yang sama juga disampaikan oleh seorang sopir roda empat lainnya, Nilur. Menurutnya, sulitnya mendapatkan bio solar tidak hanya terjadi di wilayah Sumenep Kota, namun juga di daerah Kalianget. 

"Tadi mau isi di Kalianget, tapi habis. Sebelum dan setelah saya juga banyak yang mau isi. Akhirnya, harus cari di tempat lain. Tidak tau ya ada atau tidak," ucapnya.

Berdasarkan pantauan di lapangan, kekosongan bio solar terjadi di sejumlah SPBU diantaranya Kalianget, Kolor, Terminal, STKIP dan Batuan. Sedangkan beberapa tempat lainnya, masyarakat harus mengantri kisaran 15-20 menit. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV