SUARA INDONESIA

Libur Nataru, Waspadai Beberapa Jalur Tengkorak di Sumenep

Wildan Mukhlishah Sy - 25 December 2023 | 10:12 - Dibaca 893 kali
News Libur Nataru, Waspadai Beberapa Jalur Tengkorak di Sumenep
Kasi Humas Polres Sumenep AKP Widiarti. (Foto: Udin for Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, SUMENEP- Menjelang liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024, Polres Sumenep memberikan peringatan kepada warga setempat, yang ingin melakukan perjalanan di waktu tersebut, untuk tetap berhati-hati.

Kasi Humas Polres Sumenep AKP Widiarti menjelaskan, sejauh ini memang tidak ada pemetaan terkait daerah rawan kemacetan di wilayahnya.

Akan tetapi, masyarakat perlu mewaspadai beberapa ruas jalan, yang terindikasi merupakan jalur tengkorak, alias rawan kecelakaan.

Menurut Widi, salah satu diantaranya adalah ruas jalan raya Batuan-Lenteng. Pasalnya, dalam dua pekan terakhir, beberapa kecelakaan lalu lintas yang terjadi di jalur tersebut, berhasil merenggut nyawa sang pengendara.

"Kalau rawan kemacetan sih tidak. Hanya saja di Sumenep ini, jalur-jalur tengkorak itu. Batuan ini beberapa minggu terakhir korban kecelakaannya meninggal terus," jelasnya kepada sejumlah awak media.

Selain itu, kata dia jalan raya perbatasan antara Kabupaten Sumenep-Pamekasan, juga masuk dalam daftar wilayah jalur tengkorak, yang harus diwaspadai oleh masyarakat.

Maka dari itu, Widi mengimbau, masyarakat agar tetap mematuhi peraturan lalu lintas sebagaimana mestinya, serta tidak ugal-ugalan dalam mengendarai kendaraan, baik roda dua, maupun roda empat.

Diketahui, Polres Sumenep bersama sejumlah instansi terkait seperti TNI, Dishub, Satpol PP, Pemuda Gereja, Banser dan beberapa lainnya, telah menyiagakan 265 personil, dalam pengamanan momen Nataru kali ini. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV