SUARA INDONESIA

Hadir di Acara Barikade Gus Dur, Yenny Wahid Ajak Masyarakat Jombang Hidup Sehat dengan Olahraga 

Gono Dwi Santoso - 06 January 2024 | 14:01 - Dibaca 1.13k kali
News Hadir di Acara Barikade Gus Dur, Yenny Wahid Ajak Masyarakat Jombang Hidup Sehat dengan Olahraga 
Zannubah Arifah Chafsoh alias Yenny Wahid saat menghadiri acara senam dan jalan sehat DPC Barikade Gus Dur Jombang, Sabtu (06/01/2024).(Foto: Gono Dwi Santoso/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, JOMBANG- Pembina Barikade Gus Dur Pusat, Zannuba Arifah Chafsoh alias Yenny Wahid, hadir di acara senam dan jalan sehat DPC Barikade Gus Dur Jombang. Ia menyampaikan pentingnya kesehatan bagi masyarakat dengan melakukan olahraga.

Ajakan gemar berolahraga ini disampaikan putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid tersebut, di sela acara jalan sehat yang dilaksanakan di lapangan Pulo Lor, Kecamatan Jombang Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Sabtu (06/01/2024).

Acara yang diawali dengan senam ini dilanjutkan dengan jalan sehat yang diberangkatkan oleh Yenny Wahid, didampingi Wasekjen DPP Partai PDI-Perjuangan Sadarestuwati.

"Masyarakat sehat harus dimulai dari individu berjiwa sehat dan raganya juga sehat. Ini sebetulnya adalah program unggulan Ganjar-Mahfud untuk memastikan bahwa ada salah satu pilar yaitu masyarakat sehat dan kuat," kata Yenny.

Menurutnya, untuk menuju masyarakat yang sehat, harus dimulai dengan gizi yang baik, kemudian pemeliharaan kesehatan yang baik, penyediaan fasilitas kesehatan, serta penyediaan layanan kesehatan.

"Jadi penekanan pada individu masyarakat yang kuat dan masyarakat yang sehat itu yang menjadi program Ganjar-Mahfud," paparnya.

Yenny menambahkan, untuk hasil survei pasangan Ganjar-Mahfud mengalami peningkatan. Trennya terus naik. "Kami semakin optimistis semoga bisa satu putaran dalam pemilu 14 Februari 2024 mendatang," ujarnya.

Yenny menyebut, Jawa Timur adalah daerah basis dan medan tempur. Selain Jawa Tengah, Jawa Timur juga dianggap strategis untuk memenangkan pasangan calon. "Sehingga fokus semua paslon banyak yang ke Jawa Timur dan Jawa Tengah," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV