SUARA INDONESIA

Gelar Peningkatan Kapasitas Kepemimpinan, Pemkab Sumenep Siap Cetak ASN Profesional

Wildan Mukhlishah Sy - 16 January 2024 | 13:01 - Dibaca 503 kali
News Gelar Peningkatan Kapasitas Kepemimpinan, Pemkab Sumenep Siap Cetak ASN Profesional
Suasana kegiatan Peningkatan Kapasitas Kepemimpinan OPD se Kabupaten Sumenep. Foto: Wildan/suaraindonesia.co.id

SUARA INDONESIA, SUMENEP- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) setempat menggelar kegiatan peningkatan kapasitas kepemimpinan. 

Acara yang diselenggarakan di Aula Gedung Islamic Center Sumenep itu, menjadi salah satu upaya pemrrintah guna mencetak Aparatur Sipil Negara (ASN) yang profesional dan berkualitas, Selasa (16/01/2024). 

Plt Kepala BKPSDM Sumenep Arif Firmanto menjelaskan, kegiatan itu merupakan tindaklanjut dari arahan Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo, bahwa setiap ASN di wilayahnya harus terus melakukan pengembangan kompetensi. 

Sehingga, kata dia para OPD nantinya mampu memenuhi beragam tuntutan organisasi kerja, yang terus digempur dengan perkembangan zaman dan teknologi. 

Dia menyatakan, melalui kegiatan yang diikuti oleh seluruh OPD dan Camat se Sumenep tersebut, akan diberikan bekal mengenai keterampilan dan skill, dalam meningkatkan jiwa leadership yang dimiliki. 

Selanjutnya, mengembangkan soft skill leadership yang berkarakter dan memperkokoh komitmen OPD dalam membangun solidaritas, serta loyalitas para ASN di wilayah Pemkab Sumenep. 

"ASN Pemkab Sumenep harus istiqomah untuk melakukan pengembangan kompetensi, melalui pembelajaran terus menerus," jelasnya. 

Sementara itu, Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsujudo mengungkapkan, salah satu pondasi utama dalam membangun karakter kepemimpinan adalah keluarga, khususnya pasangan. 

Untuk itu, pihaknya meminta agar seluruh peserta yang hadir turut membawa pasangan masing-masing. Sehingga, dapat terbentuk kesepahaman tujuan, dalam meniti jenjang karir yang dijalani. 

"Bagi saya ini sangat penting, maka dari itu saya meminta semuanya untuk hadir bersama dengan istri atau suami masing-masing. Jadi tolong diikuti dengan seksama," katanya.

Hal itu, juga disepakati oleh Pemateri Dr Bawinda Lestari. Menurutnya, terjalinnya komunikasi yang baik dalam keluarga, mampu menciptakan motivasi yang positif bagi perkembangan karir antar pasangan. 

"Jadi memang diperlukan komunikasi dan dukungan yang baik dari keluarga, khususnya istri," tandasnya. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV