SUARA INDONESIA

Jumat Curhat Plus Polres Metro Jakarta Pusat, Serap Aspirasi Warga

Aris Danu - 26 January 2024 | 18:01 - Dibaca 394 kali
News Jumat Curhat Plus Polres Metro Jakarta Pusat, Serap Aspirasi Warga
Polres Metro Jakarta Pusat menggelar kegiatan Jumat Curhat Plus bersama warga Johar Baru, Jakarta Pusat. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, SUARA INDONESIA – Polres Metro Jakarta Pusat kembali menggelar kegiatan Jumat Curhat Plus untuk menyerap aspirasi, saran dan masukan dari masyarakat, serta melakukan Bakti Sosial yang diselenggarakan di Masjid Al-Jihad, Jl. Kramat Jaya RT.001/01 Kelurahan Johar Baru, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat, Jumat (26/01/2024).

Kegiatan Jumat Curhat Plus dihadiri Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Anton Elfrino Trisanto, para PJU Polres Metro Jakarta Pusat, Kapolsek Johar Baru, Danramil 08 Johar Baru, serta stakeholder yang lain.

Kegiatan diawali dengan bersih-bersih di area lingkungan Masjid Al Jihad. Kegiatan Jumat Curhat Plus merupakan sarana penyampaian informasi (curhat) dari warga, juga memberikan beberapa layanan stand dan edukasi dari masing-masing satuan.

Seperti, Sat Binmas menerima laporan pengaduan dari masyarakat dan memberikan solusinya , problem solving menjadi solusi mengatasi masalah. Dokes menggelar layanan kesehatan dengan menghadirkan Dokter dan kendaraan Ambulance. Disiapkan satu meja dengan standing banner dan peralatan serta obat obatan untuk warga yang membutuhkan.

⁠Sat Narkoba menggelar edukasi anti Narkoba dengan membuka stand berisi contoh jenis narkoba dan foto -foto pengguna narkoba dan Petugas menjelaskan efek bila memakai narkoba dan konsekuensi hukumnya. 

Sementara itu, Sat Reskrim menggelar edukasi kejahatan terhadap anak, pola kejahatan yang sering terjadi dan cara pencegahannya serta ancaman hukuman bagi pelakunya. Stop penyebaran berita Hoax, waspada UU ITE dan konten digital yang bisa terjerat hukum

Bagian SDM menggelar edukasi dan sosialisasi penerimaan Anggota Polri TA. 2024. Sedangkan Polres Metro Jakarta Pusat membagikan makan siang kepada masyarakat yang hadir di Masjid.

"Mari kita sama-sama menjaga situasi Kambtibmas yang aman dan kondusif, apalagi sekarang menjelang Pemilu, jangan mudah percaya dengan berita di medsos yang belum tentu valid kebenarannya," kata Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Anton Elfrino Trisanto.

"Biasanya di Johar Baru ini terkenal dengan tawuran warga, kami Pihak Kepolisian perlu kerja sama dari masyarakat dan Instansi terkait untuk menanggulangi masalah ini, apabila ada informasi segera sampaikan kepada Bhabinkamtibmas untuk di tanggulangi dengan cepat. Kami sudah melakukan upaya pencegahan tawuran dengan melakukan patroli wilayah," sambungnya.

Wakapolres juga menekankan terkait Curanmor, terutama bagi warga yang tidak bisa parkir di dalam rumah dan parkir di luar rumah atau di dalam gang.

"Upayakan gang tersebut untuk disekat. Lebih baik mencegah daripada sudah kejadian. Kemudian Masalah narkoba, bila ada informasi terkait narkoba tolong sampaikan kepada pihak Kepolisian, kepada ibu-ibu agar menjaga pergaulan anak anaknya untuk menjauhi narkoba dan tidak ikut tawuran," kata Wakapolres. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Aris Danu
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV