SUARA INDONESIA

Razia Balap Liar, Satlantas Polres Situbondo Amankan Belasan Kendaraan Bermotor Tak Standard

Syamsuri - 28 January 2024 | 12:01 - Dibaca 390 kali
News Razia Balap Liar, Satlantas Polres Situbondo Amankan Belasan Kendaraan Bermotor Tak Standard
Satlantas Polres Situbondo saat amankan 10 motor yang terjaring razia balap liar. ( Foto : Syamsuri/ Suara Indonesia.co.id)

SUARA INDONESIA,SITUBONDO -  Satlantas Polres Situbondo, melakukan razia balap motor di dua lokasi berbeda, Sabtu (27/1/2024) malam. Yakni Jalan PB Sudirman dan Jalan Kartini, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Dua lokasi ini menjadi sasaran karena kerap menjadi ajang balap liar.

Dari hasil operasi itu, aparat mengamankan 18 unit sepeda motor yang tidak standard atau tidak sesuai spesifikasi tehnik (spektek). Di antaranya berknalpot brong, serta tidak menggunakan helm saat berkendara.

Kasatlantas Polres Situbondo AKP Tutud Yudho Prastyawan mengatakan, pelaksanaan Pemilu 2024 tinggal beberapa hari lagi. Oleh karena itu, pihaknya makin gencar melakukan patroli untuk mengantisipasi adanya aksi balap liar dan keamanan lalu lintas di jalan raya yang juga berpotensi mengganggu pemilu.

Lebih lanjut Yudho menegaskan, untuk memberikan efek jera terhadap para pemotor yang melanggar, selain langsung diberi sanksi tilang, belasan motor yang terjaring razia tersebut, juga tak bisa langsung diambil.

"Selain ditilang, unit motor yang terjaring razia balap liar itu, kendaraannya juga kami parkir selama satu bulan di halaman depan Mapolres Situbondo," jelasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV