SUARA INDONESIA

Viral di Medsos, Kandang Kambing di Banjarnegara Bak Istana Sultan

Iwan Setiawan - 30 January 2024 | 11:01 - Dibaca 568 kali
News Viral di Medsos, Kandang Kambing di Banjarnegara Bak Istana Sultan
Kandang kambing bak istana sultan milik David warga Sidareja, Kecamatan Batur, Banjarnegara, Jawa Tengah. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, BANJARNEGARA - Sebuah video viral di media sosial (medsos) yang mempertontonkan pemilik kambing sengaja menempatkan hewan peliharaannya di dalam sebuah rumah mewah.

Dalam video yang diunggah oleh akun TikTok @afdholabadi, terlihat puluhan kambing yang dipelihara di dalam rumah dua lantai. Yang menarik adalah, kambing-kambing tersebut memiliki kandang yang bersih dan terawat dengan baik.

Awalnya, perekam video memperlihatkan rumah bertingkat dua lantai dengan cat berwarna abu-abu.

Bukan menggunakan kandang dari bambu atau kayu, desain rumah untuk ternak ini dibuat seperti hunian pada umumnya yang tak akan disangka ternyata dihuni oleh kambing.

Bahkan, lubang tempat makan kambing terbuat dari bahan stainless steel yang tahan karat. Biasanya, kandang kambing hanya terbuat dari kayu dan bambu.

Camat Batur Aji Pulosoro, saat dikonfirmasi mengatakan, kandang kambing pada rumah mewah tersebut milik David warga Desa Sidareja, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah.

"Rumah itu milik mas David warga Desa Sidareja,Kecamatan Batur, untuk jenisnya domba Batur (Dombat)," katanya, Selasa (30/1/2024).

Ditanya terkait harga Dombat, Aji Pulosoro mengatakan harga relatif. Tergantung kualitas hewan. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Iwan Setiawan
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV