SUARA INDONESIA

Sebanyak 20 PKL di Banyuwangi Terima Bantuan Gerobak dari Bank UMKM Jawa Timur

Muhammad Nurul Yaqin - 30 January 2024 | 12:01 - Dibaca 543 kali
News Sebanyak 20 PKL di Banyuwangi Terima Bantuan Gerobak dari Bank UMKM Jawa Timur
Direktur Umum dan Keuangan Bank BPR Jatim/Bank UMKM Jawa Timur, Agung Soeprihatmanto, bersama Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, meninjau gerobak PKL pascadisalurkan, Selasa (30/1/2024).

SUARA INDONESIA, BANYUWANGI - Sebanyak 20 pedagang kaki lima (PKL) Kuliner Taman Pintar di kawasan Taman Blambangan, Banyuwangi, Jawa Timur, menerima bantuan gerobak dari BPR Jatim/Bank UMKM Jawa Timur.

Secara simbolis, bantuan sosial dari program Corporate Social Responsibility (CSR) itu diserahkan pada Selasa (30/1/2024) oleh Direktur Umum dan Keuangan Bank BPR Jatim/Bank UMKM Jawa Timur, Agung Soeprihatmanto, bersama Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani.

Hadir dalam penyerahan Pimpinan cabang BPR Jatim Banyuwangi Lulut Evi Rasdiati, Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan Banyuwangi, Nanin Oktaviantie, dan jajaran SKPD.

Bantuan CSR berupa gerobak ini bertujuan untuk memberikan kontribusi positif terhadap perkembangan UMKM di Banyuwangi. Serta mendukung program UMKM dan Warung Naik Kelas (WeNak) yang digagas pemerintah daerah setempat.

“Kami berharap atas pemberian gerobak CSR ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Terutama para pedagang kaki lima di pusat Kuliner Taman Pintar,” ujar Agung.

Agung menambahkan, bantuan berupa alat berjualan yang lebih layak dan baik ini merupakan langkah konkrit Bank UMKM Jawa Timur untuk memberikan dukungan dan mendorong perkembangan bisnis kepada pelaku UMKM.

Sebagai Institusi perbankan milik Pemerintah Jawa Timur, Bank UMKM Jawa Timur memiliki peran strategis dalam merangsang pertumbuhan ekonomi masyarakat melalui berbagai program perbankan yang ditawarkan.

Bank UMKM Jawa Timur sendiri punya banyak program diantaranya dengan bunga lunak hanya 3% per tahun atau setara 0,25% per bulan, Kredit Umroh, Kredit Kepemilikan Kendaraan Bermotor, deposito berjangka dengan bunga yang bersaing.

“Sekali lagi kami ucapkan selamat kepada para penerima manfaat, dan kami berharap selalu bersinergi dalam meningkatkan para pelaku usaha UMKM yang berdaya saing, maju, dan sejahtera di Kabupaten Banyuwangi,” tegas Agung.

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani menyambut baik CSR yang diberikan Bank UMKM Jawa Timur. Ipuk juga berharap, niat baik ini bisa bermanfaat bagi para PKL dan meningkatkan kesejahteraan mereka.

“Ini contoh CSR yang mendukung UMKM. Mudah-mudahan nanti mendorong pelaku usaha semakin sejahtera,” ujar Ipuk.

Ipuk mengatakan, saat ini Pemkab Banyuwangi fokus dalam penanganan kemiskinan, stunting, termasuk kesejahteraan pelaku UMKM.

“Semoga ke depan sinergi dengan lintas sektor semakin menguat. Karena masalah di daerah bukan hanya tugas pemerintah, tapi semua elemen punya tugas menyelesaikan masalah di Banyuwangi,” kata Ipuk.

Ipuk turut berpesan kepada penerima manfaat agar gerobak yang diberikan kepada mereka dijaga dan dirawat dengan baik. Sehingga masyarakat semakin nyaman makanan dari para PKL. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV