SUARA INDONESIA

Sambut Rektor Unila, Pj Bupati Mesuji Sebut Masyarakat Terbantu dengan Inovasi Mahasiswa KKN

Rangga - 31 January 2024 | 17:01 - Dibaca 643 kali
News Sambut Rektor Unila, Pj Bupati Mesuji Sebut Masyarakat Terbantu dengan Inovasi Mahasiswa KKN
Civitas akademika Unila dan Pemkab Mesuji bersama mahasiswa KKN Unila di GSG Taman Kehati Mesuji. (Foto: Rangga/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, MESUJI- Penjabat (Pj) Bupati Mesuji, Provinsi Lampung, Sulpakar, menyebut program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Negeri Lampung (Unila), menjadi jembatan sinergi antara institusi pendidikan dan pemerintah daerah.

Hal tersebut disampaikan Sulpakar saat menyambut kunjungan dan monitoring dari  Rektor Unila pada mahasiswa KKN Periode I Tahun 2024 di Gedung Serbaguna, Taman Kehati, Desa Mekarjaya, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji, Selasa (30/01/2023) kemarin.

“Melalui kegiatan ini, masyarakat desa di Kabupaten Mesuji dapat terbantu dengan inovasi yang dilakukan para mahasiswa,” ucap Sulpakar.

Sulpakar berharap, mahasiswa dapat mengambil pembelajaran yang bermakna, membentuk kreativitas, kemandirian, menumbuhkan jiwa sosial, dan meningkatkan literasi pendidikan.

Terpisah, Rektor Unila, Lusmeilia Afriani mengatakan, kegiatan KKN merupakan bagian integral dari Tridharma Perguruan Tinggi yang dilaksanakan setiap tahun.

"Kunjungan ini merupakan bentuk silaturahmi antara pimpinan Unila dan pemerintah daerah, dengan tujuan menjalin kolaborasi demi memberikan dampak positif bagi kedua pihak," ucap Lusmeilia.

Lusmeilia juga menyoroti program KKN Unila lebih menekankan pada penanaman rasa cinta terhadap tanah Lampung, melalui pengalaman belajar langsung di masyarakat. "Ini diharapkan dapat menghubungkan konsep-konsep akademis dengan realitas kehidupan sehari-hari," ucapnya.

Program ini, tambah Rektor Unila tersebut, merefleksikan pengetahuan teori yang dipadukan dengan pengalaman di lapangan, yang mampu mematangkan kepribadian mahasiswa dan menumbuhkan rasa percaya diri dalam menjalani kehidupan sosial kemasyarakatan.

Dalam kunjungan tersebut, rektor didampingi wakil rektor dan dosen pembimbing lapangan sentra KKN. Sedangkan jumlah mahasiswa KKN Unila Periode I Tahun 2024 di Kabupaten Mesuji mencapai 590 mahasiswa yang tersebar di seluruh desa setiap kecamatan di kabupaten setempat. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Rangga
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV