SUARA INDONESIA

Gubernur Jatim Lantik Pj Bupati Sampang, Berharap Angka Kemiskinan Berkurang

Hoirur Rosikin - 31 January 2024 | 18:01 - Dibaca 1.05k kali
News Gubernur Jatim Lantik Pj Bupati Sampang, Berharap Angka Kemiskinan Berkurang
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat melantik Rudi Arifiyanto sebagai Pj Bupati Sampang. (Foto: Hoirur Rosikin/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, SAMPANG - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, resmi melantik Sekertaris Deputi Kebijakan Pembangunan (DKP) Badan Riset Inovasi Nasional, Rudi Arifiyanto, sebagai Pj Bupati Sampang. Pelantikan itu berlangsung di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Selasa (30/01/2024) malam.

Pelantikan tersebut berbarengan dengan Pj Wali Kota Probolinggo atas dasar Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 100.2.1.3/0501/OTDA.

Di tengah pelantikan, Khofifah mengingatkan banyak PR yang harus diprioritaskan di Kabupaten Sampang. Salah satunya angka kemiskinan. Selain itu, Khofifah juga berpesan, agar meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM), dan meningkatkan investasi di kabupaten setempat.

Lebih lanjut, Khofifah juga mewanti-wanti agar meningkatan sistem pemerintah yang berbasis teknologi informasi (IT). Seperti Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE).

"Dengan melakukan sinergitas antar-institusi untuk menunjang pembangunan di Kabupaten Sampang," jelasnya.

Di tempat yang sama, Rudi Arifiyanto mengatakan, pihaknya akan terus melakukan perubahan, dan melakukan pelayanan yang baik untuk Kabupaten Sampang.

"Secepatnya akan melakukan program prioritas untuk Kabupaten Sampang dengan penyusunan RKPD. Kami juga akan melakukan jaringan pusat untuk membuka pintu investasi guna pembangunan ekonomi di Kabupaten Sampang," terangnya.

Sementara itu, pembelanjaan daerah pihaknya akan mengoptimalkan melalui e-katalog SPBE. Namun yang penting juga adalah edukasi penurunan angka stunting untuk melakukan pencegahan dari hulu ke hilir.

"Saya berharap dukungan dari setiap pemerintah dan masyarakat agar Kabupaten Sampang menjadi kabupaten yang maju dan makmur," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Hoirur Rosikin
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV