SUARA INDONESIA

Pentingnya Sadar Demokrasi, IPNU dan IPPNU Malang Gelar Student Talk

Aditya Mahatva Yodha - 04 February 2024 | 15:02 - Dibaca 1.14k kali
News Pentingnya Sadar Demokrasi, IPNU dan IPPNU Malang Gelar Student Talk
Kegiatan Student Talk Sadar Politik, IPNU dan IPPNU di STAI Ma'had Aly Al Hikam Kota Malang, Jawa Timur. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, MALANG - Pemilu serentak 2024 tinggal 10 hari lagi yakni tanggal 14 Februari 2024. Maka dari itu, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kota Malang, Jawa Timur, mengadakan acara Student Talk Pelajar Sadar Demokrasi, di Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Ma’had Aly Al-Hikam Kota Malang.

Hal ini penting guna mengedukasi para pelajar NU ini yang mayoritas nantinya masuk pemilih pemula. 

Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Malang, Muhammad Hanif Fahmi mengatakan penting sekali untuk memberikan gambaran terkait pemilu, nilai-nilai demokrasi, dan apa itu demokrasi.

"Generasi Z itu yang banyak di TikTok. Teman-teman saya minta tolong, ketika mendapatkan informasi dari video pendek, itu jangan berhenti di satu video,” ujar Muhammad Hanif Fahmi, Minggu (4/1/2024).

Hadir pula dalam acara Student Talk Sadar Politik ini, Wakil Ketua I STAIMA Al-Hikam Malang, Edy Hayatullah, Ketua IPNU, M. Athok Illah, dan Ketua Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) Imam Athoir Rokhman, serta Pengurus Dewan Eksekutif Mahasiswa STAIMA Al-Hikam Malang.

Dalam kesempatan ini, Edy Hayatullah,  memberikan apresiasi atas terbentuknya rumah Pengurus Komisariat (PK) IPNU IPPNU.

“Kami ucapkan selamat datang di STAI Ma’had Aly Al-Hikam Malang. Hari ini menjadi momen bersejarah, satu kamar dalam rumah PK IPNU IPPNU di STAI Ma’had Aly Al-Hikam Malang,” ungkap Edy.

Diharapkan sebagai generasi muda di jam’iyyah Nahdlatul Ulama tetap selalu istiqomah dan ikhlas merawat Ahlussunnah wal jama’ah.

“Apalagi di musim pemilu ini, kita punya kewajiban sama-sama melaksanakan demokrasi. Kegiatan ini merupakan kegiatan positif karena memberikan pencerahan kepada kaum milenial untuk menggunakan hak pilihnya,” ujarnya.

Sementara itu, Athok Illah, menyampaikan bahwa tujuan dari seminar ini adalah untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran demokrasi di kalangan pelajar.

"Kami berharap, melalui seminar ini, pelajar dapat lebih memahami pentingnya berpartisipasi dalam demokrasi dan memiliki pengetahuan yang cukup untuk menjadi pemilih yang cerdas," pungkas Athok.(*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Aditya Mahatva Yodha
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV