SUARA INDONESIA

Banjir di Grobogan, Lima Perjalanan Kereta Api Terhambat ​

Andi Saputra - 06 February 2024 | 12:02 - Dibaca 434 kali
News Banjir di Grobogan, Lima Perjalanan Kereta Api Terhambat  ​
Petugas KAI saat memperbaiki rel kereta api yang tergenang air. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, SEMARANG - KAI Daop 4 Semarang membenarkan terjadi banjir di antara Stasiun Gubug dan Stasiun Karangjati di KM 32+5/7 lintas Semarang – Surabaya pada Selasa (6/2/2024) pukul 05.03.

Manager Humas KAI Daop 4 Semarang, Franoto Wibowo mengatakan, untuk sementara jalur KA di lokasi tersebut belum bisa dilewati kereta api.

“Kami sedang melakukan upaya perbaikan jalur rel di lokasi tersebut dengan mengerahkan petugas prasarana dan menyiapkan material di lokasi yang terendam banjir tersebut,” kata Franoto.

Menurutnya, hingga pagi ini ada beberapa kereta api terimbas yakni KA penumpang no 185 Blambangan ekspres, KA Barang 2527, KA Parcel 284, KA penumpang no 227 Blora Jaya dan KA Barang 2519.

“Kami memohon maaf kepada pelanggan KA atas ketidaknyamanan akibat keterlambatan KA menuju maupun dari stasiun-stasiun wilayah Daop 4 Semarang,” jelasnya. 

Dia menambahkan, saat ini KAI juga memberikan service recovery (SR) berupa minuman, makanan ringan dan berat kepada pelanggan KA yang mengalami kelambatan akibat banjir tersebut.

“Adapun update info selanjutnya akan kami kabarkan lebih lanjut,” tuturnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Andi Saputra
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV