SUARA INDONESIA

Mendekati Pemilu, Patroli Skala Besar Digeber di Banyuwangi

Muhammad Nurul Yaqin - 06 February 2024 | 13:02 - Dibaca 428 kali
News Mendekati Pemilu, Patroli Skala Besar Digeber di Banyuwangi
Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Nanang Hariyanto memimpin apel gelar pasukan patroli skala besar jelang Pemilu 2024. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, BANYUWANGI - Pemilu 2024 sebentar lagi tiba. Patroli sekali besar juga dilakukan guna meningkatkan keamanan di Banyuwangi, Jawa Timur.

Total ada ratusan personel TNI-Polri yang diterjunkan dalam pelaksanaan patroli skala besar menjelang pemungutan suara pada Pemilu 2024 di Bumi Blambangan.

Apel gelar pasukan telah dilakukan pada Selasa (6/2/2024), di Mapolresta Banyuwangi. Menandakan patroli skala besar tersebut telah dimulai.

Apel dipimpin langsung oleh Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nanang Hariyanto. Turut hadir Danlanal Letkol Laut (P) Indra Nusha R dan Kapten Kav Makali yang datang mewakili Kodim 0825 Banyuwangi. 

Setelah apel para personel melakukan roadshow menggunakan kendaraan bermotor meninjau pengamanan di kantor-kantor penyelenggara pemilu. Mulai dari kantor KPU, Bawaslu dan Gudang Logistik KPU yang berada di Desa/Kecamatan Kabat, Banyuwangi.

Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nanang mengatakan dalam patroli ini total ada 220 personel yang diterjunkan. Terdiri dari 150 anggota  Polresta Banyuwangi, 30 personel Kodim 0825, 30 personel Lanal dan 10 personel Brimob.

"Patroli ini serentak dilakukan di seluruh tataran Polda Jawa Timur," kata Nanang.

Dari hasil patroli, Nanang memastikan kantor-kantor penyelenggara pemilu aman dan kondusif. Serta, menunjukkan kepada masyarakat jika TNI-Polri netral. Sesuai arahan dan perintah pimpinan.

"Jadi kita ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa TNI-Polri netral dalam pelaksanaan Pemilu 2024," sebut Nanang.

Tentunya masyarakat juga diimbau jika dalam Pemilu 2024 bisa menjaga keamanan dan kondusifitas bersama-sama.

"Kami harap masyarakat datang ke TPS pada 14 Februari mendatang, agar menyalurkan hak pilihnya dengan baik," imbau Nanang. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV