SUARA INDONESIA

Anggota DPRD Jatim Apresiasi Meratanya Pembangunan Infrastruktur dan PJU di Situbondo

Syamsuri - 06 February 2024 | 21:02 - Dibaca 651 kali
News Anggota DPRD Jatim Apresiasi Meratanya Pembangunan Infrastruktur dan PJU di Situbondo
Anggta DPRD Provinsi saat rapat bersama Bupati Situbondo di ruang IR kantor Sekretariat Pemkab Situbondo, ( Foto : Syamsuri/ Suaraindonesia.co.id)

SUARA INDONESIA, SITUBONDO – Lima anggota Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Provinsi Jawa Timur, melakukan kunjungan kerja ke Pemkab Situbondo untuk menyinkronkan program Pemerintah Provinsi Jawa Timur dengan pemkab setempat.

Dalam kunjungannya, anggota DPRD Provinsi Jatim mengapresiasi kinerja Bupati Situbondo, Karna Suswandi, karena program pembangunan infrastruktur yang sudah dilaksanakan hampir tersebar rata di wilayah kabupaten, termasuk program pemasangan penerangan jalan umum (PJU).

Anggota Komisi E DPRD Provinsi Jatim, Zeiniye mengatakan, selama kepemimpinan Bupati Karna Suswandi, pembangunan infrastruktur jalan dan PJU hampir merata di Kabupaten Situbondo.

Menurutnya, pembangunan tersebut tidak hanya tersebar di wilayah kota saja, tapi sudah masuk ke pelosok desa. Kalau dibandingkan dengan periode sebelumnya, hanya ada beberapa jalan yang dibangun dan PJU yang terpasang.

“Kalau sekarang jalannya sudah mulus dan PJU sudah hampir rata ada di sepanjang jalan di Situbondo,” ujarnya.

Zeiniye juga menyebut, pembangunan jalan dan pemasangan PJU yang masif ini membuat jalan di Situbondo sudah nyaman dilewati oleh masyarakat. Bila malam hari hampir jarang ditemukan ada jalan di desa yang masih gelap. Karena sejumlah titik yang sebelumnya gelap, justru saat ini sudah terpasang PJU.

“Saat ini hampir tidak ada desa yang jalannya tidak ber hotmix dan jalan yang gelap. Rata-rata sudah mulai terang dan mudah dilintasi masyarakat,” ucap Ketua DPC PPP Situbondo tersebut.

Zeiniye menyatakan, dirinya berencana membangun sinergisitas dengan Pemkab Situbondo untuk kegiatan pembangunan daerah melalui pokok-pokok pikiran anggota dewan. Dengan begitu, program kegiatan terus berjalan.

“Misalnya padi BK 01 dan 02 sebenarnya mau launching di posisi 20 hektare. Tapi terkendala anggaran dari sisi penyediaan bibit,” ucapnya.

Selain itu, Zeiniye mengatakan, pembangunan gedung olahraga (GOR) yang direncanakan pada tahun 2024 ini tentu sudah menjadi pembahasan antara Pemkab Situbondo dengan DPRD Provinsi. Harapannya untuk pekerjaan proyek tersebut tidak menghabiskan anggaran APBD.

“Sebab, kekuatan APBD Situbondo ini banyak diserap untuk biaya rutin dan biaya kebutuhan pokok lainnya. Sehingga perlu adanya sinergisitas antara Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Provinsi serta Pusat,”jelasnya.

Sementara itu, Bupati Situbondo Karna Suswandi mengatakan, adanya sinergisitas ini tentunya bermanfaat. Sehingga upaya untuk membangun Situbondo maju bisa lebih cepat terlaksana.

“Kami tidak bisa membangun Situbondo ini sendirian. Maka dengan adanya dukungan dari DPRD provinsi ini tentu bermanfaat bagi kepentingan masyarakat di Situbondo,” pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV