SUARA INDONESIA

Hujan Belum Merata, Warga Blitar Masih Butuh Pasokan Air Bersih

Arik Susanto - 07 February 2024 | 13:02 - Dibaca 517 kali
News Hujan Belum Merata, Warga Blitar Masih Butuh Pasokan Air Bersih
Petugas Polres Blitar Kota mengisi air ke galon warga. (Foto: Susanto Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, BLITAR - Walaupun di sejumlah daerah Jawa Timur sudah mulai diguyur hujan, namun warga Kota Blitar masih membutuhkan droping air bersih untuk memenuhi kebutuhan pokok keluarga. 

Kasat Samapta Polres Blitar Kota AKP Nanang mengatakan, hasil monitoring di wilayah, banyak keluhan warga yang membutuhkan droping air bersih lantaran debit air sumur mereka menurun bahkan kering. 

"Pada kesempatan kali ini, Polres Blitar Kota dibantu dengan BPBD setempat melakukan droping air di beberapa wilayah yang ada di Kota Blitar," kata Nanang kepada Suara Indonesia, Rabu (07/02/2024). 

Dijelaskan, dengan menggunakan kendaraan Armoured Water Cannon (AWC), petugas mendistribusikan air bersih ke tempat atau penampungan air warga di Kelurahan Tanjungsari Kecamatan Sukorejo sebanyak 6.000 liter. 

"Kedepannya petugas gabungan akan terus melakukan pantauan ke wilayah, bilamana masih ditemukan warga yang butuh air bersih maka akan didroping kembali," imbuhnya. 

Nanang menambahkan, bagi masyarakat yang membutuhkan droping air bersih segara melapor ke RT/RW biar diteruskan ke Polsek jajaran dan ditindaklanjuti oleh Polres Blitar Kota. Tentunya, kegiatan itu tidak dipungut biaya sepeserpun alias gratis. (*) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Arik Susanto
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV