SUARA INDONESIA

Jelang Perayaan Imlek 2024, PSMTI Jombang Berbagi Angpao dan Sembako ke Lansia

Gono Dwi Santoso - 08 February 2024 | 15:02 - Dibaca 1.32k kali
News Jelang Perayaan Imlek 2024, PSMTI Jombang Berbagi Angpao dan Sembako ke Lansia
Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kabupaten Jombang saat mengadakan kegiatan baksos di Aula Gedung JBL Desa Dapurkejambon, Kecamatan/Kabupaten Jombang, Kamis (08/02/2024). (Foto: Gono Dwi Santoso/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, JOMBANG - Menyambut tahun baru Imlek 2575, Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kabupaten Jombang, Jawa Timur, mengadakan kegiatan berbagi angpao dan sembako ke puluhan lansia kurang mampu di kabupaten setempat, Kamis (08/02/2024).

Kegiatan ini bekerjasama dengan Jombang Best Living yang berlangsung di Aula Gedung JBL di Desa Dapurkejambon, Kecamatan/Kabupaten Jombang.

Wajah semringah terlihat dari penerima angpao dan sembako, salah satunya warga Kelurahan Kepanjen Kabupaten Jombang, Cik Me (60). Dia mengaku senang mendapatkan angpao dan sembako dalam perayaan Imlek 2575 tahun 2024.

"Ini tadi dapat angpao dan dapat sembako juga dalam rangka hari Imlek. Rencananya, nanti akan dibuat menyenangkan keluarga di hari perayaan Imlek," ucapnya.

Ketua PSMTI Kabupaten Jombang, Toni Harsono mengatakan, bekerjasama dengan Jombang Best Living, pihaknya membagikan bingkisan kepada warga Tionghoa yang kurang mampu.

Menurutnya, perayaan Imlek merupakan momen untuk menjaga keharmonisan dan saling berbagi berkah. Untuk itu, pihaknya menyediakan 50 paket sembako dan angpao.

"Makna dari perayaan Imlek adalah menjaga keharmonisan, kerukunan dan berbagi berkah kepada sesama. Mungkin mereka lebih membutuhkan sembako dan kegiatan ini tidak hanya di perayaan Imlek saja, tapi di momen lainnya juga diadakan," pungkasnya.(*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV