SUARA INDONESIA

Peringati HPN 2024. Wartawan Situbondo Ajak Masyarakat Tidak Golput

Syamsuri - 09 February 2024 | 21:02 - Dibaca 889 kali
News Peringati HPN 2024. Wartawan Situbondo Ajak Masyarakat Tidak Golput
Aksi damai wartawan Situbondo memperingati HPN dan PWI ke-78 di simpang empat Alun-Alun Situbondo. (Foto: Syamsuri/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, SITUBONDO - Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) ke-78 tahun dan HUT Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), beberapa wartawan di Situbondo melakukan aksi damai, Jumat (9/2/2024).

Aksi itu dikemas dengan membagikan bunga kepada para pengendara di traffic light simpang empat Alun-Alun Kota Situbondo.

Puluhan wartawan juga membentangkan pamflet di depan Pos 90 alun-alun yang bertuliskan kalimat ajakan kepada warga agar turut menyukseskan Pemilu 2024. Mereka mengimbau supaya pemilih hadir ke TPS untuk menyalurkan hak suaranya.

Di tengah acara berlangsung, Dewan Penasihat PWI Situbondo Supriyono, juga ikut melakukan aksi damai. Supriyono juga ikut membagikan bunga kepada para pengendara yang berhenti saat lampu merah menyala.

Ketua PWI Kabupaten Situbondo, Edy Supriyono mengatakan, selain memperingati HPN ke-78 tahun, dalam aksi damai tersebut juga memperingati HUT PWI. Mengingat HPN dan PWI sama-sama berdiri pada 1946.

"Tema HPN tahun 2024 ini yaitu mengawal transisi kepemimpinan nasional dan keutuhan bangsa. Makanya, dalam peringatan HPN kali ini selain membagikan bunga, kami juga mengajak masyarakat menyukseskan Pemilu 2024,"ujar Edy Supriyono.

Menurutnya, jurnalis merupakan salah satu pilar demokrasi. Oleh karena itu, pihaknya mengajak kepada semua masyarakat agar turut berpartisipasi dalam Pemilu 2024, dengan menggunakan hak suaranya sesuai dengan hati nurani.

Selanjutnya pria yang akrab dipanggil Pri ini mengatakan, suara rakyat sangat menentukan masa depan bangsa Indonesia lima tahun ke depan.

"Masyarakat jangan takut diintervensi. Pilihlah calon pemimpin sesuai dengan hati nurani. Mari pada 14 Februari 2024, kita datang ke TPS masing-masing. Jangan sampai Golput," serunya.

Sementara itu, salah satu pengendara motor, Andik mengaku bangga dengan aksi damai sejumlah wartawan tersebut. Mengingat aksinya mengedukasi masyarakat, khususnya kepada pengguna jalan.

"Ini merupakan kegiatan positif. Apalagi dengan ajakan kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya di Pemilu 2024," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV