SUARA INDONESIA

Masa Tenang Pemilu 2024, TNI Polri di Situbondo Patroli Gabungan Pascadistribusi Logistik ke PPK

Syamsuri - 11 February 2024 | 15:02 - Dibaca 1.65k kali
News Masa Tenang Pemilu 2024, TNI Polri di Situbondo Patroli Gabungan Pascadistribusi Logistik ke PPK
Personel Polres Situbondo dan TNI saat apel gabungan untuk menjaga keamanan distribusi logistik pemilu. (Foto: Humas Polres Situbondo)

SUARA INDONESIA, SITUBONDO – Polres Situbondo Polda Jatim bersama TNI dan polsek jajaran menggelar patroli skala besar serentak pascapendistribusian logistik pemilu ke masing-masing panitia pemilihan kecamatan (PPK). Ini juga menjelang masa tenang Pemilu 2024, Sabtu (10/2/2024).

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, memimpin apel personel gabungan.  Dia mengatakan, patroli skala besar ini bertujuan untuk menjaga kamtibmas dan memastikan keamanan penyimpanan logistik pemilu yang telah didistribusikan ke masing-masing PPK.

“Saat ini logistik Pemilu 2024 sudah berada di gudang penyimpanan masing-masing PPK. Nanti terus diawasi dan diamankan secara maksimal. Dalam pengamanan, kami juga melibatkan TNI, Satpol PP, PPK dan Panwascam,” ucapnya.

Dwi Sumrahadi Rakhmanto menekankan, di masa tenang pihaknya ingin menunjukkan bahwa TNI-Polri siap hadir di tengah masyarakat untuk mengamankan rangkaian kegiatan pemilu. Ini dilakukan agar pelaku kejahatan berpikir seribu kali untuk melakukan tindakannya.

“Melalui apel siaga, sinergi pengawasan, patroli menjelang dan pada saat masa tenang, kita semua berharap Pemilu 2024 di Situbondo berjalan dengan aman, lancar dan damai," ujarnya.

Patroli skala besar Polres dan Kodim 0823 Situbondo dilaksanakan dengan sasaran gudang logistik KPU, kantor KPU, kantor Bawaslu dan juga penyimpan logistik di masing-masing PPK oleh polsek jajaran bersama dengan koramil jajaran. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV