SUARA INDONESIA

Pasokan Lancar dan Stok Melimpah, Harga Cabai di Kabupaten Magetan Berangsur Turun

Prabasonta - 21 February 2024 | 11:02 - Dibaca 670 kali
News Pasokan Lancar dan Stok Melimpah, Harga Cabai di Kabupaten Magetan Berangsur Turun
Pedagang cabai di pasar tradisional Kabupaten Magetan, saat menjajakan dagangannya. (Foto: Yoni Setyo R/SuaraIndonesia.co.id )

SUARA INDONESIA, MAGETAN - Beberapa hari ini, harga cabai rawit di pasar tradisional Kabupaten Magetan, Jawa Timur, turun Rp 5.000 per kilogram. Lancarnya pasokan cabai dari Kediri dan Nganjuk, menjadi faktor utama stok cabai melimpah di pasaran.

Hal tersebut, salah satunya terjadi di pasar tradisional terbesar di Kabupaten Magetan, yaitu Pasar Sayur yang terletak di jantung Kota Magetan.

Para pedagang menuturkan, untuk harga cabai rawit dari yang sebelumnya tembus Rp 75 ribu per kilogram, kini turun menjadi Rp 70 ribu. Sedangkan cabai hijau atau cabai lalapan di harga Rp 30 ribu per kilogram, dari sebelumnya Rp 35 hingga Rp 40 ribu.

"Lebih dari lima hari ini harga cabai rawit harganya turun Rp 5.000. Turunnya harga cabai karena pasokan sudah lancar dan stoknya melimpah," kata Munawaroh, salah satu pedagang cabai di pasar Sayur Magetan, Rabu (21/2/2024).

Sebelumnya, harga cabai sempat meroket imbas cuaca. Pasokan cabai sempat tersendat yang berdampak pada minimnya stok cabai di pedagang. Namun kini, harganya mulai turun seiring lancarnya pasokan dari luar daerah. (*)

Reporter: Yoni Setyo R

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Prabasonta
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV