SUARA INDONESIA

Jelang Ramadan, Tim Satgas Pangan Kota Blitar Cek Stok dan Harga Beras

Arik Susanto - 02 March 2024 | 07:03 - Dibaca 833 kali
News Jelang Ramadan, Tim Satgas Pangan Kota Blitar Cek Stok dan Harga Beras
Tim Satgas Pangan Polres Blitar Kota melaksanakan kegiatan pemantauan di distributor atau agen beras. (Foto: Susanto/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, BLITAR - Tim Satgas Pangan Polres Blitar Kota rutin melaksanakan pemantauan di lapangan terkait ketersediaan stok dan harga beras menjelang Ramadan tahun 2024. 

Kasubsi Humas Penmas Polres Blitar Kota, Aipda Supriadi mengatakan, upaya ini dilakukan guna memastikan bahwa perputaran pangan terutama beras sebagai kebutuhan utama keluarga berjalan lancar. 

"Anggota unit Pidana Ekonomi (Pidek) Satreskrim Polres Blitar Kota, bersama Tim Satgas Pangan Dinas Perdagin Kota Blitar melakukan pantauan di sejumlah distributor/agen, toko dan pasar Kota Blitar," kata Supriyadi, Sabtu (02/03/20/24). 

Dijelaskan Supriyadi, hasil monitoring di lapangan, stok ketersediaan beras di setiap distributor atau agen masih tergolong normal. Dan, harganya juga sudah mulai turun dari Rp 15.500 menjadi Rp 15.300 per kilogramnya.

"Selain itu, turunnya harga beras juga dipengaruhi oleh adanya Pasar Murah beras SPHP dari Bulog, dengan harga Rp 52.000 per kemasan 5 kg," imbuhnya. 

Supriyadi menambahkan, ke depan Tim Satgas Pangan Polres Blitar Kota akan terus menggalakkan pemantauan di beberapa tempat demi menjaga kenyamanan masyarakat, dalam hal memenuhi kebutuhan keluarga. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Arik Susanto
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV