SUARA INDONESIA

Ancam Nyawa Pengendara, Jalan Rusak di Ngawi Ditanami Pohon Pisang

Ari Hermawan - 16 March 2024 | 15:03 - Dibaca 624 kali
News Ancam Nyawa Pengendara, Jalan Rusak di Ngawi Ditanami Pohon Pisang
Jalan Raya Ngawi-Solo Caruban ditanami pohon pisang oleh warga setempat. (Foto: Ari Hermawan/ Suara Indonesia).

SUARA INDONESIA, NGAWI - Sejumlah ruas jalan raya di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, rusak parah. Salah satunya Jalan Raya Ngawi - Caruban tepatnya masuk Desa Munggut, Padas.

Jalan raya yang menghubungkan Kabupaten Ngawi dengan Kabupaten Madiun itu dinilai mengancam nyawa pengendara, jalan itu pun kini ditanami pohon pisang oleh warga setempat.

"Sudah banyak korban, tak sedikit yang jatuh bahkan roda velg motor rusak. Dengan ditanami pohon pisang, setidaknya ini sebagai tanda bahwa jalan berlubang, agar tidak ada korban selanjutnya," kata San warga yang setiap hari melewati jalur tersebut, Sabtu (16/3/2024).

San menuturkan, di sepanjang Jalan Raya Ngawi-Caruban terdapat banyak lubang, kedalaman lubang hingga mencapai 20 sentimeter dengan diameter sekitar 60 sentimeter. Ia berharap, pemerintah segera memperbaiki jalan tersebut sebelum ada korban hingga meninggal dunia.

"Harapannya segera diperbaiki, semua jalan yang ada di Kabupaten Ngawi, baik jalan kabupaten maupun provinsi. Ini sangat membahayakan masyarakat," ujarnya.

Sun mengungkapkan, selama ini pemerintah hanya melakukan tambal sulam pada bagian jalan yang berlubang, namun saat terkena air hujan, hanya dengan hitungan hari, jalan itu kembali rusak.

"Musim hujan kondisi jalan rusaknya semakin parah, selama ini yang dilakukan pemerintah hanya tambal sulam, tidak berumur sudah rusak lagi," terangnya.

"Kami rasa, dengan ditanami pohon pisang ini solusi sementara agar kembali tidak terjadi kecelakaan yang mengancam nyawa pengendara," tambahnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ari Hermawan
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV