SUARA INDONESIA

Terjaring Razia Balap Liar di Tuban, Puluhan Pengendara Harus Dorong Motor Sejauh 4 Kilometer 

Irqam - 17 March 2024 | 14:03 - Dibaca 2.46k kali
News Terjaring Razia Balap Liar di Tuban, Puluhan Pengendara Harus Dorong Motor Sejauh 4 Kilometer 
Puluhan pengendara sepeda motor harus mendorong motornya dari Jalan Soekarno Hatta ke Mapolres Tuban setelah terjaring razia balap liar. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, TUBAN - Satuan Lalu Lintas Polres Tuban melakukan razia balap liar di Jalan Soekarno Hatta, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Minggu (17/03/2024) sekitar pukul 02.00 WIB. Hasilnya, puluhan pengendara sepeda motor terjaring razia tersebut.

Kasat Lantas Polres Tuban AKP Ayip Rizal mengatakan, razia ini dilakukan karena banyak laporan masyarakat yang resah terkait aksi balap di Jalan Soekarno Hatta pada bulan suci Ramadan.

“Bulan puasa ini banyak masyarakat yang mengadu karena adanya kegiatan balap liar yang meresahkan dan mengganggu,” ujar Ayip saat dihubungi.

Sedikitnya ada 25 pemuda beserta motor yang terjaring razia. Semua yang terjaring nantinya bakal diberikan sanksi tilang.

Lebih lanjut, puluhan pemuda ini juga harus mendorong motor mereka dari Jalan Soekarno Hatta ke Mapolres Tuban. Jaraknya kurang lebih sekitar 4 kilometer.

“Ada sekitar 25 remaja yang kita amankan, rata-rata  masih usia pelajar,” jelas Ayip.

Ayip menambahkan, guna memberikan efek jera, sepeda motor yang terjaring razia sementara waktu bakal diamankan di Mapolres Tuban selama satu bulan.

“Akan kita tahan duku kendaraannya selama satu bulan, agar mereka jera dan tak mengulangi,” katanya.

Kemudian jika sudah satu bulan berjalan, sepeda motor baru bisa diambil. Dengan syarat membawa surat kendaraan dan kelengkapan motor sesuai standarnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Irqam
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV