SUARA INDONESIA

Cegah Kejahatan, Pasar Takjil Jalan Kenanga Kota Blitar Dijaga Ketat Polisi

Arik Susanto - 17 March 2024 | 16:03 - Dibaca 791 kali
News Cegah Kejahatan, Pasar Takjil Jalan Kenanga Kota Blitar Dijaga Ketat Polisi
Anggota Polres Blitar Kota disiagakan di Pasar Takjil Jalan Kenanga. (Foto: Susanto/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, BLITAR - Puluhan anggota Polres Blitar Kota dikerahkan untuk mengamankan Pasar Takjil yang berlokasi di Jalan Kenanga Kecamatan Kepanjen Kidul, Kota Blitar, Jawa Timur. Langkah ini diambil guna menegakkan keamanan dan mencegah terjadinya tindak kejahatan selama bulan suci Ramadan.

Kasubsi Penmas Polres Blitar Kota, Aipda Supriyadi menyatakan bahwa, pengamanan Pasar Takjil bertujuan guna memastikan kelancaran atas berlangsungnya kegiatan jual-beli takjil dan makanan berbuka puasa di tempat tersebut. 

"Kami ingin memastikan warga dapat berbelanja dengan aman dan nyaman tanpa terganggu oleh tindakan kriminal. Mengingat, setiap hari banyak warga yang berkunjung disini maka dari itu harus kita jaga supaya tidak sampai terjadi hal-hal negatif," ujarnya. 

Menurutnya, dalam pengamanan ini, petugas kepolisian telah dibagi artinya ada beberapa titik yang harus dijaga ketat. Pasar Takjil yang dipusatkan di Jalan Kenanga ditutup total oleh aparat kepolisian. Langkah itu ambil biar memudahkan dalam melakukan pengawasan. 

"Kami melakukan patroli secara intensif agar potensi tindak kejahatan dapat diminimalkan dan masyarakat bisa beraktivitas dengan tenteram. Namun, kami juga tetap meminta kepada masyarakat tetap berhati-hati dan waspada," imbuhnya. 

Supriyadi menambahkan, upaya pengamanan Pasar Takjil di Jalan Kenanga ini akan terus dilakukan selama bulan Ramadan berlangsung. Polres Blitar Kota bersama anggotanya siap menjaga keamanan dan ketertiban agar warga dapat menjalankan ibadah puasa dengan khidmat dan tenteram. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Arik Susanto
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV