SUARA INDONESIA

Jembatan Comal Pemalang Sudah Bisa Dilintasi Kembali

Ragil Surono - 18 March 2024 | 17:03 - Dibaca 418 kali
News Jembatan Comal Pemalang Sudah Bisa Dilintasi Kembali
Nampak kendaraan besar melintas di atas jembatan Comal, setelah beberapa diperbaiki. (Ffoto: Ragil/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, PEMALANG- Setelah dilakukan perbaikan selama tiga hari, Jembatan Comal di Kabupaten Pemalang, Jawa Timur, sisi utara telah dibuka kembali, dan sudah bisa dilalui kendaraan dari arah barat ke timur, Senin (18/3/2024).

“Saat ini arus lalu lintas di jalur Pantura Pemalang sudah normal kembali, dan kendaraan sumbu tiga sudah dapat melintasi jembatan Comal sisi utara,” kata Kasat Lantas Polres Pemalang, AKP Budi Prayitno.

Menurut dia, dengan dibukanya Jembatan Comal sisi utara, pengalihan arus bagi kendaraan sumbu tiga ke jalur tol sudah tidak diberlakukan. “Hari ini, situasi arus lalu lintas di Jembatan Comal dari kedua arah terpantau aman dan lancar,” katanya.

Budi Prayitno mengatakan, setelah mendapatkan informasi adanya kerusakan Jembatan Comal sisi utara, Kamis (14/3/2024) sore, personelnya langsung diterjunkan untuk mengurai kepadatan lalu lintas.

“Ketika dilakukan perbaikan, kami memberlakukan pengalihan arus lalu lintas bagi kendaraan sumbu dua ke jalur alternatif di Jembatan Posongan, serta ke jalur tol bagi kendaraan sumbu tiga,” ungkapnya.

Dia menambahkan, pihaknya tetap mengintensifkan patroli untuk menjamin keamanan dan kelancaran lalu lintas di jalur Pantura Pemalang.

“Bagi pengendara yang akan melintas di wilayah Kabupaten Pemalang, agar tetap mengutamakan keselamatan di jalan, dengan selalu mematuhi peraturan lalu lintas dan mengikuti arahan petugas di jalan,” pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ragil Surono
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV