SUARA INDONESIA

Dukung Program Ketahanan Pangan, Dandim Jayawijaya Lakukan Peninjauan Lahan

Otinus Erwin Y - 20 March 2024 | 15:03 - Dibaca 333 kali
News Dukung Program Ketahanan Pangan, Dandim Jayawijaya Lakukan Peninjauan Lahan
Komandan Kodim 1702/Jayawijaya Letkol Cpn Athenius Murip. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, WAMENA - Komandan Kodim 1702/Jayawijaya Letkol Cpn Athenius Murip, meninjau lahan lokasi program ketahanan pangan Kodim 1702/Jayawijaya, Selasa (19/3/2024). Lahan itu bertempat di Kampung Kewin Jl Wamena-Kimbim Piramid, Distrik Muliama, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua Pegunungan.

Dalam keterangannya, Athenius Murip menyampaikan, melalui program ketahanan pangan ini diharapkan dapat memicu dan memotivasi kesadaran masyarakat untuk mengolah lahan dan pemeliharaan tanaman yang baik, guna mendapatkan hasil yang baik.

“Untuk mendukung stabilitas nasional maka kebutuhan bahan pokok pangan dan ekonomi masyarakat harus terpenuhi dan terjaga. Dalam hal ini, Babinsa agar selalu mendorong masyarakat supaya lebih tekun mengolah lahan biar mendapatkan hasil yang maksimal,” terangnya.

Lebih lanjut, peninjauan ini sebagai salah satu bentuk eksistensi peran Kodim 1702/Jayawijaya dalam pendampingan, serta sebagai salah satu upaya yang dilakukan secara sistematis sesuai organisasi satuan TNI kewilayahan.

“Dengan cara terjun langsung di lapangan maka usaha untuk mewujudkan ketahanan pangan akan segera terwujud di Kabupaten Jayawijaya. Babinsa selaku pendamping di lapangan, harus secara rutin melakukan pemantauan, sehingga para petani semakin terpacu dan giat mengolah lahan pertanian,” pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Otinus Erwin Y
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV