SUARA INDONESIA

Bikin Pesantren Kilat Ramadan, Warga Binaan Lapas Jombang Digembleng Ilmu Agama

Gono Dwi Santoso - 21 March 2024 | 13:03 - Dibaca 545 kali
News Bikin Pesantren Kilat Ramadan, Warga Binaan Lapas Jombang Digembleng Ilmu Agama
Suasana kegiatan Pesantren Kilat di lapas Kelas IIB Jombang, Kamis (21/03/2024). (Foto: Gono Dwi Santoso/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, JOMBANG- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Jombang menyelenggarakan kegiatan Pesantren Kilat Ramadan 1445 H/2024 M, Kamis (21/03/2024). Kegiatan yang bekerjasama dengan Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Jombang ini, bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keimanan para warga binaan.

Acara pembukaan pesantren kilat ini diadakan di Aula Lapas Kelas IIB Jombang. Hadir dalam acara tersebut Kasi Bimais Kemenag Kabupaten Jombang Mashur, Kalapas Kelas IIB Jombang Margono, serta para pejabat struktural Lapas Jombang.

Dalam sambutannya, Mashur menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan pesantren kilat tersebut. "Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi para warga binaan untuk menambah ilmu agama dan meningkatkan keimanan mereka," ujarnya.

Sementara itu, Kalapas Kelas IIB Jombang Margono berharap, agar para warga binaan dapat mengikuti kegiatan pesantren kilat dengan maksimal. "Semoga ilmu yang diperoleh dapat menjadi bekal untuk kembali ke masyarakat dan menjadi pribadi yang lebih baik," harapnya.

Margono menjelaskan, kegiatan pesantren kilat akan berlangsung selama sembilan hari, mulai 18 Maret hingga 28 Maret 2024. Materi yang diberikan meliputi tausiah, kajian kitab fiqih dan praktik ibadah.

“Sebanyak 100 warga binaan, terdiri dari 84 laki-laki dan 16 perempuan, mengikuti kegiatan ini dengan penuh antusias," ujarnya.

Dia menambahkan, diharapkan para warga binaan juga dapat meningkatkan pengetahuan dan keimanan mereka. "Setiap pembelajarannya 2 jam 30 menit setiap hari. Dan diakhir kegiatan ditutup dengan salat Zuhur berjamaah," tutupnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV