SUARA INDONESIA

Fenny Apridawati Jabat Sekda Sidoarjo, Bupati Ingatkan Pejabat Baru Ikuti Gerbong yang Berjalan Cepat

Amrizal Zulkarnain - 23 March 2024 | 10:03 - Dibaca 884 kali
News Fenny Apridawati Jabat Sekda Sidoarjo, Bupati Ingatkan Pejabat Baru Ikuti Gerbong yang Berjalan Cepat
Tampak Sekda baru Fenny Apridawati, Bupati Sidoarjo Ahmad Mudhlor Ali, Wakil Ketua DPRD Sidoarjo Kayan, Kepala Inspektorat Sidoarjo Andjar Surjadianto, saat di Pendopo Delta Wibawa. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, SIDOARJO - Akhirnya Bupati Sidoarjo Ahmad Mudhlor Ali, percayakan tampuk pimpinan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, kepada Fenny Apridawati.

Hal tersebut diketahui saat pelantikan terhadap mantan Kepala Dinas Kesehatan tersebut yang dilakukan di Pendopo Delta Wibawa, pada Jumat malam 22 Maret 2024.

Selain itu, terdapat juga pejabat Pimpinan Tinggi Pratama lainnya yang dilantik, yakni Makhmud, sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Sidoarjo, Dwijo Prawito, sebagai Kepala Dinas Perikanan Sidoarjo, serta Budi Basuki, sebagai Kepala BKD Sidoarjo.

Dalam penyampaiannya, Bupati Mudhlor berpesan agar jabatan baru yang diemban dapat dijadikan spirit baru untuk lebih mengabdi kepada bangsa.

"Tugas dan pengabdian melayani masyarakat masih panjang. Oleh karena itu, pembangunan Kabupaten Sidoarjo harus terus berjalan," ujarnya.

Bupati juga menekankan agar semua pejabat baru yang baru saja dilantik untuk kerja cepat gak usah menunggu lama, karena masyarakat menunggu karya kita.

"Kepada pejabat yang baru dilantik harus mengikuti gerbong yang berjalan cepat. Jangan ikut gerbong yang berjalan lambat dan lelet," tegas Bupati kepada para pejabat yang hadir.

Menurutnya, banyak hal yang sebelumnya sudah dicapai. Maka Bupati meminta terus digenjot, gak usah menunggu lama. "Saya optimistis, karena Sekda baru ini kinerjanya cepat sekali," cetusnya.

Diwaktu sama, Bupati Sidoarjo juga telah melantik dan mengukuhkan 69 pejabat administrator, 158 orang pengawas, serta 237 Kepala Sekolah SD negeri, kemudian 27 orang Kepala Sekolah SMP negeri.

Lebih lanjut, kata Bupati yang juga pengasuh Ponpes Bumi Sholawat Sidoarjo itu menyampaikan bahwa tidak ada batasan bagi seseorang untuk berbuat baik. Apalagi sebagai abdi negara yang notabenenya adalah pelayan masyarakat.

"Diperintah atau tidak diperintah, seorang ASN wajib berbuat baik bagi kemajuan pembangunan Kabupaten Sidoarjo," pungkasnya.

Namun dalam gelaran acara pelantikan ratusan pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo tersebut, Wakil Bupati Sidoarjo, Subandi tidak tampak hadir. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Amrizal Zulkarnain
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV