SUARA INDONESIA

Polres Semarang Amankan 15 Remaja Hendak Perang Sarung 

Andi Saputra - 23 March 2024 | 15:03 - Dibaca 563 kali
News Polres Semarang Amankan 15 Remaja Hendak Perang Sarung 
Polisi saat mengamankan belasan remaja saat hendak perang sarung. (Foto: Andi Saputra/Suara Indonesia).

SUARA INDONESIA, SEMARANG - Polres Semarang mengamankan 15 remaja melalui jajarannya saat patroli malam di dua lokasi berbeda. Mereka diamankan karena kedapatan hendak melakukan perang sarung di 2 tempat yang berbeda pada Jumat (22/3/2024) malam.

Kapolres Semarang, AKBP Achmad Oka Mahendra mengatakan, Polres Semarang semalam mengamankan 15 orang remaja berusia belasan tahun di 2 lokasi berbeda, satu di wilayah Bandungan dan satu di wilayah Ungaran. 

"Mereka mengaku hendak melakukan perang sarung, di 2 lokasi tersebut," ujarnya kepada wartawan, Sabtu (23/3/2024).

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Semarang, AKP Aditya Perdana menuturkan, remaja yang diamankan tersebut beralasan mendapat tantangan perang sarung melalui media sosial. Selai itu, mereka juga ingin mencari lawan untuk perang sarung.

"Polsek Bandungan pada Jumat (22 Maret 2024) malam mengamankan 11 remaja saat melakukan patroli. Mereka hendak melakukan perang sarung, setelah mendapat tantangan dari media sosial, yang mengaku sebagai kelompok Desa Mlilir Bandungan,” katanya.

Dia menuturkan, Setelah remaja ini sampai di lokasi, tantangan perang sarung  yang mereka terima ternyata fiktif. Tidak ada remaja yang berkumpul, mereka selanjutnya diamankan Patroli Siskamling desa bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa. 

Sementara itu, lanjutnya, Polsek Ungaran juga mengamankan 4 remaja remaja yang kedapatan hendak mencari musuh untuk perang sarung. Mereka di amankan saat patrol yang dilakukan petugas di belakang gedung DPRD Kabupaten Semarang.

“Mereka 1 kelompok ada sekitar 10 orang yang sedang nongkrong untuk mencari musuh perang sarung di belakang gedung DPRD Kabupaten Semarang. 4 remaja berhasil diamankan dan yang lainnya  melarikan diri," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Andi Saputra
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV