SUARA INDONESIA

Wow! THR Pegawai Kota Blitar Capai Rp 20,5 Miliar

Arik Susanto - 24 March 2024 | 19:03 - Dibaca 479 kali
News Wow! THR Pegawai Kota Blitar Capai Rp 20,5 Miliar
Ilustrasi Tunjangan Hari Raya (THR). (Foto: Susanto/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, BLITAR - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 2024, Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Blitar, Jawa Timur, bersiap menerima Tunjangan Hari Raya (THR). Terkait hal itu, Pemkot Blitar sudah menyiapkan anggaran Rp 20,5 miliar.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pemkot Blitar Widodo Saptono Johanes mengatakan, ditargetkan pencairan THR bisa terealisasi pada minggu pertama bulan April 2024. Saat ini Peraturan Walikota-nya masih dibahas dan menunggu persetujuan.

"Di mana, komponen THR pegawai sama dengan tahun-tahun sebelumnya, yakni, gaji pokok, tunjangan keluarga, tunjangan jabatan dan tunjangan penghasilan. Tetapi saat ini, harus menunggu terlebih dahulu biar sesuai dengan aturan," ujarnya. 

Menurutnya, dari jumlah anggaran THR yang telah disediakan oleh Pemkot Blitar akan diberikan kepada 3.000 pegawai yang bekerja di lingkungan pemerintah. Jika semua tahapan sudah rampung maka akan segera diserahkan. 

"Berdasarkan dengan data, nantinya yang akan menerima THR adalah ASN maupun Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang bekerja di lingkungan Pemkot Blitar," imbuhnya. 

Widodo menambahkan, bagi pegawai yang sudah menerima THR diharapkan bisa membeli produk atau pernak-pernik lebaran  milik pelaku UMKM Kota Blitar. Dengan tujuan, untuk mendongkrak perputaran ekonomi masyarakat lokal. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Arik Susanto
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV