SUARA INDONESIA

Ini Besaran Target Peningkatan Kunjungan Wisatawan dan PAD Tempat Wisata di Sumenep Tahun 2024

Wildan Mukhlishah Sy - 25 March 2024 | 15:03 - Dibaca 426 kali
News Ini Besaran Target Peningkatan Kunjungan Wisatawan dan PAD Tempat Wisata di Sumenep Tahun 2024
Kepala Disbudporapar Sumenep Mohammad Iksan. (Foto: Wildan/suaraindonesia.co.id)

SUARA INDONESIA, SUMENEP- Pemkab Sumenep, Jawa Timur, menargetkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) 2024 dari sektor pariwisata mampu mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya. 

Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Mohammad Iksan mengatakan, target PAD di tahun 2024 adalah Rp 848 juta. 

Sementara untuk tahun 2023 lalu, Pemkab Sumenep berhasil mendapatkan PAD sebesar Rp 760 juta dari seluruh sektor pariwisata setempat. "Target kami ada di Rp 848 juta untuk tahun 2024," jelasnya. 

Menurutnya, peningkatan PAD tersebut tentunya harus didukung dengan naiknya jumlah wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Sumenep, baik lokal, luar daerah, hingga mancanegara. 

Untuk itu, pihaknya juga mengupayakan adanya peningkatan kunjungan wisatawan di tahun 2024, yakni sekitar 1,5 hingga 2 juta orang. 

Demi merealisasikan tujuannya, Disbudporapar Sumenep telah berkomitmen untuk menghadirkan beragam event yang mampu menarik kunjungan wisatawan ke Sumenep, baik Pantai Lombang, Pantai Slopeng, Keraton dan sejumlah wisata lainnya. 

Selain adanya kenaikan dari segi retribusi, kata Iksan, upaya lainnya adalah menggelar hiburan, baik kesenian tradisional atau beberapa event lain setiap akhir pekan di sejumlah tempat wisata.

"Hiburan itu bisa saja musik, tarian tradisional atau event lainnya. Yang akan kita gelar setiap Sabtu dan Minggu," tandasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV