SUARA INDONESIA

BPH Gelar Bazar Sembako Murah, Program BUMD Peduli Inflasi

Gunawan - 26 March 2024 | 16:03 - Dibaca 451 kali
News BPH Gelar Bazar Sembako Murah, Program BUMD Peduli Inflasi
Masyarakat saat membeli sembako murah dikantor BPH Blora, program BUMD Peduli Inflasi, Selasa (26/3/2024). (Foto: Gunawan/Suara Indonesia).

SUARA INDONESIA, BLORA - PT. Blora Patragas Hulu (BPH) mengadakan acara bazar sembako murah dalam rangka program BUMD Peduli Inflasi, Selasa (26/3//2024) sekira pukul 09.00 WIB, di halaman kantor setempat.

"Kami berkolaborasi dengan berbagai stakeholder seperti Bulog, Gapoktan, Poktan maupun para pelaku UMKM," terang Direktur Utama PT Blora Patragas Hulu, Heri Slamet Haryadi.

Dirinya menuturkan bahwa bazar sembako yang dijual murah kepada masyarakat umum hari ini seperti beras SPHP, minyak, telur maupun gula.

Beras dijual dengan harga Rp 51.000/5 kg, telur dengan harga Rp 26.000/kg, kemudian ada gula dengan harga Rp 15.000/kg dan minyak goreng dengan harga Rp 15.000/kg.

"Ditengah harga kebutuhan pokok yang meningkat, sembako murah ini dijual langsung kepada masyarakat umum. Melalui bazar inilah kepedulian kami, dalam memberikan subsidi harga kebutuhan kepada masyarakat. BUMD Peduli Inflasi," terangnya.

Heri juga mengatakan bahwa kegiatan BUMD Peduli Inflasi BPH Blora juga digelar di tiga tempat.

Hari ini di halaman kantor BPH Blora, kemudian pada tanggal 31 Maret 2024 nanti dilaksanakan di area Wisata Goa Sentono Menden, dan pada 1 April dilaksanakan di Pasar Wora-Wari Ngloram, mulai pukul 08.00 WIB hingga selesai.

"Di setiap lokasi pasar murah BPH disediakan sembako sebanyak dua ton," ungkapnya.

Para pembeli, imbuh Heri, dibatasi dua kilogram untuk gula, minyak, telur dan beras 10 kg. Sehingga tidak ada tengkulak yang memanfaatkan.

"Semoga daya beli masyarakat semakin meningkat, sehingga dapat mengurangi inflasi," tutupnya.

Sementara salah satu warga Blora Kota, Sri (65) mengaku sangat senang hadirnya bazar sembako murah BUMD Peduli Inflasi.

"Beli beras 10 kg dan telur 1 kg. Alhamdulillah bisa menghemat dan dapat digunakan untuk pembelian yang lainnya. Murah dan sangat terjangkau," kata Sri.

Dirinya juga berharap semoga kelak ada kegiatan seperti ini lagi kedepannya. "Semoga berkelanjutan ya, bazar sembako murah untuk masyarakat. Terima kasih BPH, BUMD Peduli Inflasi," ungkapnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gunawan
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV