SUARA INDONESIA

Menkopolhukam Hadi Tjahjanto Safari Ramadan di Ponpes Tebuireng Jombang

Gono Dwi Santoso - 27 March 2024 | 15:03 - Dibaca 312 kali
News Menkopolhukam Hadi Tjahjanto Safari Ramadan di Ponpes Tebuireng Jombang
Menkopolhukam RI Hadi Tjahjanto bersama rombongan dan Pengasuh Ponpes Tebuireng KH Abdul Hakim Mahfudz, saat safari Ramadan berziarah di makam KH Abdurrahman Wahid Presiden ke 4,Rabu (27/03/2024).( Foto : Gono Dwi Santoso/ Suara Indonesia).

SUARA INDONESIA, JOMBANG - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Republik Indonesia, Hadi Tjahjanto melakukan safari Ramadan di Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur pada Rabu (27/3/2024).

Kedatangan Menkopolhukam disambut hangat oleh pengasuh Ponpes Tebuireng, KH Abdul Hakim Mahfudz dalam rangkaian kegiatan safari Ramadan Menkopolhukam di Ponpes Tebuireng Jombang.

Selanjutnya Menkopolhukam dialog dengan pengasuh di Ndalem Kasepuhan pondok pesantren Tebuireng Jombang dan dilanjutkan Salat berjamaah dan Ziarah ke makam KH Abdurrahman Wahid Presiden ke 4 (Gus Dur).

Setelah melakukan ziarah Menkopolhukam melakukan konferensi pers dengan media dalam keterangan persnya mengatakan tujuan dari safari Ramadan ini adalah untuk mempererat tali persaudaraan dan menjaga keharmonisan antarumat beragama di Indonesia.

"Ukuwah Islamiyah dan ukhuwah wathaniyah harus terus dijaga dan diperkuat. Hal ini penting untuk menciptakan stabilitas politik, hukum, dan keamanan di Indonesia," ujar Menkopolhukam Hadi Tjahjanto.

Menkopolhukam Hadi Tjahjanto mengatakan besok akan melakukan kunjungan ke Katedral Immanuel Jakarta pada Kamis (28/3/2024) dalam rangka mempererat toleransi antarumat beragama.

"Kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia," kata Menkopolhukam.

Disinggung terkait pengamanan sidang di Mahkamah Konstitusi Menkopolhukam memastikan bahwa situasi keamanan selama sidang di Mahkamah Konstitusi terkait gugatan Pilpres 2024 terkendali.

"TNI, Polri, dan BIN telah disiagakan untuk menjaga keamanan dan kelancaran sidang," tegas Menkopolhukam.(*).

 

 

 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV