SUARA INDONESIA

La Nyalla dan Lia Istifhama Duduk Bareng Ngobrol Perihal Kinerja DPD RI

Lukman Hadi - 28 March 2024 | 12:03 - Dibaca 513 kali
News La Nyalla dan Lia Istifhama Duduk Bareng Ngobrol Perihal Kinerja DPD RI
Pertemuan Lia Istifhama dengan La Nyalla Mattalitti di Kantor Kadin Jatim, Rabu (27/03/2024). (Foto: Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, SURABAYA - Pemandangan menarik terjadi ketika Ketua DPD RI, AA La Nyalla Mattalitti duduk bareng Lia Istifhama membahasa beberapa hal terkait kinerja senator.

Seperti diketahui, Lia Istifhama merupakan figur srikandi terpilih menjadi senator asal Jawa Timur. Wilayah yang sama dengan La Nyalla. Dari pertemuan itu terlihat keduanya saling mengapresiasi.

Ning Lia mengaku, apabila dirinya sangat menghormati sosok La Nyalla Mattalitti. Menurut dia, banyak senator yang baru terpilih dirangkulnya.

"Saya memanggil beliau (La Nyalla) ini Abah. Saya salut sama Abah. Semua senator yang baru-baru dari berbagai daerah langsung dirangkul, diapresiasi dan diberi arahan tentang tugas, pokok dan fungsi DPD RI. Luar biasa sekali," ujar Ning Lia dalam pertemuan buka bersama La Nyalla, Rabu (27/03/2024).

Tak segan, kata Lia, sosok La Nyalla membuka ruang diskusi jika ada senator baru terpilih pada Pemilu 2024 ini hendak memberikan saran dan masukan terkait kinerja DPD RI ke depan.

"Kami dipersilakan memberikan masukan tentang apa dan bagaimana DPD RI ini ke depannya. Terutama agenda-agenda penting untuk kemajuan daerah dan agenda nasional. Pokoknya Abah ini keren sekali," ungkap keponakan Khofifah Indar Parawansa ini.

Sebagai pendatang baru, Lia mengaku begitu bersemangat untuk dapat berkontribusi bersama La Nyalla membangun Indonesia dan Jawa Timur.

"Tentu saya berharap kiprah saya nanti dapat memberikan kontribusi positif bagi pembangunan Jawa Timur dan juga bangsa ini. Saya harap Abah tetap dapat membimbing kami sebagai Senator baru ini," terang dia.

Sementara itu, La Nyalla menyambut hangat kehadiran Lia Istifhama beserta senator baru yang mana komposisinya sekarang sebanyak 30 persen lebih diisi oleh perempuan.

"Kita patut apresiasi, karena saat ini keterwakilan perempuan di DPD RI lebih dari 30 persen. Tentu kita berharap keterwakilan perempuan ini dapat memberi warna tersendiri," katanya.

Sebagai Ketua DPD RI, ia mengajak seluruh senator yang baru terpilih untuk mengerahkan tenaga dan pikirannya untuk membangun bangsa.

"Saya ucapkan selamat datang di DPD RI kepada Lia dan rekan-rekan lainnya. Mari kita samakan persepsi. Bangsa ini memanggil kita, agar kita dapat meluruskan arah perjalanan bangsa sesuai dengan cita-cita para pendiri bangsa," tegasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV