SUARA INDONESIA

Prestasi Gemilang Atlet Sidoarjo di Porprov VIII Jatim 2023, Bupati Gelontorkan Bonus Rp 13,5 Miliar

Amrizal Zulkarnain - 29 March 2024 | 16:03 - Dibaca 574 kali
News Prestasi Gemilang Atlet Sidoarjo di Porprov VIII Jatim 2023, Bupati Gelontorkan Bonus Rp 13,5 Miliar
Bupati Sidoarjo Ahmad Mudhlor Ali, Ketua KONI Jatim Muhammad Nabil, Ketua KONI Sidoarjo M. Franky Effendy, saat dikonfirmasi usai acara. (Foto: Amrizal/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, SIDOARJO - Sebagai wujud penghargaan kepada para atlet di Kabupaten Sidoarjo yang sudah memberikan prestasi pada Porprov VIII Jatim 2023, Bupati Sidoarjo Ahmad Mudhlor Ali, gelontorkan bonus Rp 13,5 Milliar.

Selain para atlet, Bupati yang akrab disapa Gus Mudhlor ini menyampaikan bahwa pihaknya juga memberikan bonus tersebut kepada para pelatih di Porprov itu.

"Prestasi atlet dari Kabupaten Sidoarjo memang patut dibanggakan. Semoga perjuangan mereka menginspirasi generasi mendatang dan mengukir sejarah baru bagi olahraga di Jawa Timur dan sekitarnya," ujar Gus Mudhlor, saat didepan para atlet dan pelatih yang hadir di Pendopo Delta Wibawa, Jumat (29/3/2024).

Disamping itu, Gus Mudhlor juga memohon maaf kepada semua altet maupun pelatih atas keterlambatan bonus penghargaan yang seharusnya diberikan pada 2023.

"Kami meminta maaf sebesar-besarnya atas semua keterlambatan bonus ini. Karena sebelumnya bonus yang sudah direncanakan, ternyata melampaui ekspetasi," ungkapnya.

Hal ini telah dibuktikan bahwa target perolehan atlet dalam Porprov VIII yang semula 400 poin menjadi 680 poin. Sehingga ini yang menjadi pemicu bonus semula yang sudah disiapkan sebesar Rp 10 miliar di tahun 2023.

"Dengan perolehan yang diluar ekspetasi tersebut sebesar 680 poin, sehingga terdapat kenaikan bonus yang harus diberikan kepada para atlet Porprov yang semula dianggarkan Rp 10 miliar menjadi Rp 13,5 milliar," terangnya.

Sehingga sebagai asas kebersamaan, Gus Mudhlor melakukan inisiatif dengan memberikan bonus tersebut di tahun 2024, agar semua atlet yang berhak mendapatkan menerima secara bersamaan.

Lebih lanjut, Gus Mudhlor menuturkan bahwa pihaknya juga memberikan reward terhadap atlet perorangan yang tuai medali emas terbanyak.

"Reward atlet perorangan juga kami berikan, untuk memompa semangat atas perjuangannya," cetusnya.

Kendati demikian, Gus Mudhlor mengajak kepada stakeholder terkait untuk membangun legitimasi bahwa Sidoarjo merupakan salah satu pencetak atlet yang ada di Jawa Timur. 

Oleh karenanya, Gus Mudhlor menegaskan agar komitmen untuk mempertahankan prestasi ini harus terus selalu dijaga.

Pihaknya berharap untuk 2025, Kabupaten Sidoarjo dapat melampaui target sebelumnya. "Bukan lagi sebagai runner-up tapi sebagai juara pertama," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Amrizal Zulkarnain
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV