SUARA INDONESIA

Tiga Petugas KPPS di Jombang yang Sakit pada Pemilu 2004 Dapat Santunan

Gono Dwi Santoso - 29 March 2024 | 22:03 - Dibaca 680 kali
News Tiga Petugas KPPS di Jombang yang Sakit pada Pemilu 2004 Dapat Santunan
Petugas pemilu saat menerima santunan dari KPU Jombang karena sakit di Gedung Pertemuan Husni Kamil Manik kantor KPU Jombang, Jumat (29/03/2024). (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, JOMBANG- KPU Jombang memberikan santunan kepada tiga petugas KPPS yang sakit saat bertugas pada Pemilu 2024. Penyerahan santunan juga dilakukan kepada anak yatim di Gedung Husni Kamil Manik KPU Jombang, Jumat (29/3/2024).

Ketua KPU Jombang Abdul Wadud Burhan Abadi menjelaskan, santunan diberikan kepada penyelenggara badan adhoc yang mengalami kecelakaan kerja maupun sakit saat bertugas.

"Kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat Jombang dan stakeholder yang telah menyukseskan penyelenggaraan pemilu tahun 2024 yang berjalan dengan baik," terang Wadud.

Salah satu penerima santunan, Rohmawati (50), anggota KPPS TPS 4 Desa Pojokkulon, Kecamatan Kesamben, merasa bersyukur atas bantuan yang diberikan KPU.

"Alhamdulillah, terima kasih kepada KPU Jombang atas santunan ini. Bantuan ini bermanfaat bagi saya untuk biaya pengobatan," kata Rohmawati.

Komisioner KPU Jombang Rita Darmawati menjelaskan, terdapat empat petugas pemilu yang diajukan untuk menerima santunan. Namun, satu orang tidak memenuhi syarat karena tidak melengkapi berkas.

"Tiga orang penerima ini mendapatkan santunan dengan besaran yang berbeda-beda, tergantung pada lama waktu perawatannya," kata Rita.

Lebih lanjut, Rita menjelaskan, KPU RI telah memiliki juknis terkait pemberian santunan kepada petugas pemilu. Petugas yang meninggal dunia akan mendapatkan santunan sebesar Rp 46 juta, dengan rincian Rp 36 juta untuk santunan dan Rp 10 juta untuk biaya pemakaman.

"Pada kesempatan ini, kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Jombang dan stakeholder yang telah menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024," pungkas Rita.(*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV