SUARA INDONESIA

Bupati Situbondo Bagikan 150 Paket Sembako, Bantu Warga Rentan Jelang Lebaran

Syamsuri - 30 March 2024 | 18:03 - Dibaca 556 kali
News Bupati Situbondo Bagikan 150 Paket Sembako, Bantu Warga Rentan Jelang Lebaran
Bupati Situbondo Karna Suswandi bersama Istri disambut hangat oleh warga di Lingkungan Karangasem, Situbondo. (Foto: Syamsuri/Suaraindonesia.co.id)

SUARA INDONESIA, SITUBONDO - Bupati Situbondo Karna Suswandi, menyerahkan 150 paket bantuan sembako kepada masyarakat prasejahtera di RT 01,02 dan 03 RW 04 Kelurahan Patokan, Lingkungan Karangasem, Kecamatan Situbondo, Situbondo, Jawa Timur, Minggu (30/03/2024).

Kehadiran bupati yang akrab disapa Bung Karna dan istri ini, disambut hangat oleh masyarakat setempat. Dan bantuan tersebut diharapkan membawa manfaat serta meringankan kebutuhan bagi masyarakat, khususnya yang kurang mampu.

“Kegiatan ini dilakukan guna mengantisipasi kerentanan sosial saat bulan Ramadan, serta menjelang Lebaran tahun 2024,” ucap Bung Karna.

Menurutnya, bantuan itu merupakan upaya pemerintah kabupaten dalam memberikan kesetaraan kepada masyarakat agar bisa merasakan berkah Ramadan, sehingga dapat beribadah puasa dengan khusuk.

"Alhamdulillah, dengan upaya yang kami lakukan ini, kerentanan sosial di kabupaten Situbondo semakin hari berangsur menurun,” katanya.

Saat ini, Pemkab Situbondo juga terus berupaya untuk memberikan kesetaraan melalui bantuan-bantuan sosial, termasuk bantuan yang diberikan langsung di lingkungan Karangasem Patokan tersebut.

Jika kekuatan fiskal atau pendapat asli daerah (PAD) Kabupaten Situbondo terus meningkat, bukan tidak mungkin bantuan sosial semacam ini akan terus dilanjutkan tidak hanya pada saat bulan Ramadan saja.

"Sebentar lagi sudah Lebaran, semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan bisa memperkuat ibadah puasa kita lebih khusyuk. Jadi tidak perlu bingung lagi beli sembako saat Lebaran," imbuh Bung Karna.

Sementara itu, Ketua RW 4 desa setempat, Amirul Mustafa menilai, meski bantuan yang diberikan oleh Bupati Situbondo itu terlihat sepele untuk mereka yang mampu, namun bagi warga rentan hal itu cukup berguna dan bermanfaat. “Apalagi menjelang Lebaran," ujarnya.

Dia berharap, apa yang sudah menjadi program yang manfaatnya langsung diterima oleh masyarakat agar terus dilanjutkan. “Sebab, jika program seperti itu terus dilakukan, maka angka kerentanan sosial di Situbondo tidak akan lama sudah bisa dituntaskan,” pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV