SUARA INDONESIA

Peduli Sesama, PT SBI Cilacap Gelontorkan 13 Ton Beras untuk Ribuan Warga

Satria Galih Saputra - 31 March 2024 | 21:03 - Dibaca 391 kali
News Peduli Sesama, PT SBI Cilacap Gelontorkan 13 Ton Beras untuk Ribuan Warga
PT SBI saat menyalurkan bantuan ribuan paket beras di Gedung DPC HNSI Cilacap. (Foto: Galih/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, CILACAP - Di momen bulan Ramadan, PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI) Pabrik Cilacap menggelontorkan 13 ton beras untuk ribuan warga di sekitar operasional pabrik.

General Manager PT SBI Pabrik Cilacap Edi Sarwono mengatakan, bantuan beras tersebut akan dibagikan kepada 3.666 warga, khususnya yang membutuhkan. Termasuk warga nelayan yang disalurkan melalui Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI). 

"Ini dalam rangka peduli sesama dan berbagi berkah di bulan Ramadan, serta menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H," ungkapnya di sela-sela acara pemberian santunan kepada yatim piatu dan duafa di Gedung Serba Guna Kelurahan Karangtalun, Minggu (31/3/2024).

Adapun santunan diberikan PT SBI Pabrik Cilacap kepada 120 yatim piatu dan duafa. "Dengan kita berbagi, akan mempererat silaturahmi dan meningkatkan rasa persaudaraan yang kuat," ujar Edi.

Sementara GA and Community Relations Manager PT SBI Pabrik Cilacap, Dewi Hestyani menambahkan, PT SBI juga membagikan paket sembako untuk para pemilah sampah di TPST melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

"TPST ini berada di Kecamatan Jeruklegi, dimana sampah diolah menjadi Refused-Derived Fuel (RDF), dan mereka bekerja di sana," jelasnya.

Selain itu, jelang mudik lebaran, PT SBI juga menyiapkan satu bus dengan kapasitas 50 penumpang untuk warga Cilacap yang akan mudik melalui program Mudik Gratis, bekerja sama dengan Dinas Perhubungan.

"Ini merupakan satu bentuk keberpihakan kami untuk membantu saudara-saudara kita yang sedang merantau dan bisa pulang merayakan lebaran di kampung halamannya," kata Dewi. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV