SUARA INDONESIA

Bikin Resah Warga, Polres Sampang Amankan Puluhan Motor yang Pakai Knalpot Brong

Hoirur Rosikin - 02 April 2024 | 05:04 - Dibaca 533 kali
News Bikin Resah Warga, Polres Sampang Amankan Puluhan Motor yang Pakai Knalpot Brong
Puluhan motor knalpot brong yang diamankan oleh Satlantas Polres Sampang. (Foto: Hoirur Rosikin/Suaraindonesia.co.id)

SUARA INDONESIA, SAMPANG - Ramadan hingga Idul Fitri 1445 H ini, Satlantas Polres Sampang akan menindak puluhan pemotor yang menggunakan knalpot bising. Mereka diamankan setelah polisi melakukan patroli mobile dan razia knalpot brong di wilayah kabupaten setempat.

Kasat Lantas Polres Sampang AKP Rukimin mengatakan, pihaknya telah merazia knalpot brong sejak awal Ramadan. Hal itu untuk menjaga kenyamanan dan kondusivitas selama Ramadan, sehingga warga di Kabupaten Sampang dapat beribadah dengan khusuk dan tenang.

"Tempat yang kami razia puluhan motor yang menggunakan knalpot brong di jalan yang sering digunakan balap liar di wilayah Sampang," katanya, Senin 1 April 2024.

Penindakan knalpot brong tersebut, kata dia, lanjutan dari Operasi Keselamatan Semeru 2024 yang dilaksanakan pada tanggal 4 sampai dengan 17 Maret lalu.

Menurutnya, kegiatan itu merupakan atensi langsung dari Kapolres Sampang, AKBP Siswantoro, untuk evaluasi kamtibmas. "Karena akhir-akhir ini, banyak laporan masyarakat yang resah dengan adanya knalpot brong di bulan Ramadan," tuturnya.

Selain menindak tegas pengguna knalpot brong, pihaknya juga melakukan edukasi terhadap generasi muda yang ada di kabupaten setempat. "Kami berharap, warga dan anak-anak muda di wilayah Kabupaten Sampang, agar menjaga kondusivitas," imbaunya.

Ia kembali menegaskan, polisi akan terus menindak tegas pengendara motor yang menggunakan knalpot brong di wilayah Kabupaten Sampang. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Hoirur Rosikin
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV