SUARA INDONESIA

Ketua DPRD Kota Bandung Apresiasi Posko Penitipan Kendaraan bagi Pemudik

Sugiyanto - 02 April 2024 | 18:04 - Dibaca 521 kali
News Ketua DPRD Kota Bandung Apresiasi Posko Penitipan Kendaraan bagi Pemudik
Ketua DPRD Kota Bandung, H. Tedy Rusmawan. (Dok. DPRD Kota Bandung)

SUARA INDONESIA, BANDUNG - Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan, mengapresiasi langkah Polrestabes Bandung yang membuka posko penitipan kendaraan bagi pemudik di kantor polsek jajaran. Upaya ini dinilainya dapat membantu membantu warga yang akan pulang kampung jelang Idul Fitri 2024.

"Kami mengapresiasi karena ikhtiar tersebut membantu masyarakat, sekaligus memberikan ketenangan bagi warga yang mudik, karena kepastian kendaraannya akan aman," kata Tedy kepada Suaraindonesia.co.id, saat dimintai tanggapannya, Selasa (2/4/2024).

Ia pun meminta agar pembukaan posko penitipan kendaraan bagi pemudik ini disosialisasikan ke warga. "Sehingga masyarakat bisa memanfaatkannya (dengan) sebaik-baiknya," ucapnya.

Sebelumnya, Polrestabes Bandung membuka posko penitipan kendaraan bagi warga yang akan mudik pada Lebaran tahun ini. Kendaraan tersebut bisa dititipkan di polsek di wilayah hukum polres setempat.

"Kami menyiapkan penitipan kendaraan. Jadi, bagi warga yang akan mudik bisa menitipkan kendaraan roda empatnya di kantor polisi terdekat. Tapi tempatnya terbatas, jadi maksimal kuota berapa, nanti kami sebar infonya," ungkap Kombes Pol Budi Sartono, Kapolrestabes Bandung.

Pernyataan itu dia sampaikan ketika menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral dalam rangka persiapan Operasi Ketupat Lodaya 2024. Rakor itu berlangsung di Mapolrestabes Bandung, Senin (1/4/2024).

Budi mengatakan, pihaknya bersama instansi terkait siap mengamankan arus mudik maupun arus balik Lebaran 2024, terutama di momen libur dan Idul Fitri. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Sugiyanto
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV