SUARA INDONESIA

Amankan Mudik, Polres Tuban Kerahkan 266 Personel dan Siapkan Empat Pos Pengamanan

Irqam - 03 April 2024 | 14:04 - Dibaca 858 kali
News Amankan Mudik, Polres Tuban Kerahkan 266 Personel dan Siapkan Empat Pos Pengamanan
Kapolres Tuban AKBP Suryono saat melakukan pengecekan kesiapan personel dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2024. (Foto: Irqam/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, TUBAN - Kepolisian Resor Tuban akan memberikan pelayanan dan pengamanan untuk pemudik. Dalam Operasi Ketupat 2024 di Kabupaten Tuban Jawa Timur, sebanyak 266 personel gabungan diterjunkan untuk memastikan mudik berjalan lancar.

“Jumlah personel yang dilibatkan kurang lebih 266 terdiri dari TNI-Polri, Satpol PP, Perhubungan, dan Dinas Kesehatan dalam Operasi Ketupat 2024 yang dimulai tanggal 4 besok sampai 16 April,” jelas Kapolres Tuban AKBP Suryono usai Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2024, Rabu (3/04/2024).

Suryono mengatakan, sebanyak empat pos telah disiapkan untuk memastikan masyarakat bisa mudik aman. Terdiri dari tiga pos pengamanan di wilayah Widang, tengah kota Tuban, dan perbatasan Rembang.

Kemudian satu pos lagi yang disiapkan adalah pos pelayanan yang ditempatkan di Alun-alun Kabupaten Tuban.

“Ini untuk menjamin kehadiran negara di tengah-tengah masyarakat. Supaya mudik ceria, penuh makna bisa betul-betul dapat terwujud,” terang Suryono.

Menurut Suryono, kerawanan kriminalitas di Kabupaten Tuban cenderung menurun dan kondusif. Hanya dalam mudik lebaran 2024 diprediksi jumlah kendaraan yang masuk Tuban meningkat, sehingga potensi kecelakaan pun menjadi tinggi.

“Anggota akan berjaga mengatur arus lalu lintas agar menekan angka kecelakaan. Karena bulan Januari angka kecelakaan tinggi, nomor empat di Jawa Timur,” pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Irqam
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV