SUARA INDONESIA

Pemkab Sumenep Sediakan Paket Sembako Harga 30 Persen Lebih Murah dari Pasaran

Wildan Mukhlishah Sy - 04 April 2024 | 12:04 - Dibaca 405 kali
News Pemkab Sumenep Sediakan Paket Sembako Harga 30 Persen Lebih Murah dari Pasaran
Suasana pasar murah Ramadhan di Sumenep. (Foto: Wildan/Suaraindonesia.co.id)

SUARA INDONESIA, SUMENEP- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, melalui Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan (Diskoperindag), kembali menggelar pasar murah ramadhan, dengan menyediakan ribuan paket sembako, bagi masyarakat setempat.

Sekitar 4.500 paket sembako tersebut, bahkan dijual dengan harga 30 persen lebih murah dibandingkan dengan harga pasarannya.

Kepala Diskoperindag Sumenep M. Ramli menjelaskan, beberapa sembako yang disediakan di antaranya beras ukuran 5 kg dan beberapa lainnya. “Paket sembako berupa beras 5 kilogram, minyak goreng, gula pasir, mie instan dan lain semacamnya,” jelasnya, Kamis (4/4/2024).

Menurutnya, sasaran utama pasar murah tersebut adalah kaum duafa dan masyarakat kurang mampu. Hal itu berdasarkan harapan Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo, yang ingin agar seluruh masyarakat dapat merasakan manfaat dari hadirnya program pasar murah Ramadhan.

Untuk menghindari adanya salah sasaran dan penimbunan barang oleh pembeli, maka pihaknya menerapkan sistem kupon bagi warga yang ingin membeli sembako murah. Dimana per orang hanya dibatasi satu kupon saja.

Diketahui, pasar murah Ramadan diikuti sebanyak 90 peserta dari unsur OPD, Kecamatan dan instansi lain yang tersebar di tujuh titik. Pertama, di depan Labang Mesem Pendopo Keraton sebagai pusat.

"Kemudian, di Kantor Kecamatan Lenteng, Pasongsongan, Batang-batang, Kalianget, Manding dan titik terakhir di Pragaan. Pasar murah ini dilakukan secara serentak," tandasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV