SUARA INDONESIA

Jelang Lebaran 2024, Polres Jombang Siagakan 418 Personel Amankan Arus Mudik dan Arus Balik

Gono Dwi Santoso - 04 April 2024 | 18:04 - Dibaca 433 kali
News Jelang Lebaran 2024, Polres Jombang Siagakan 418 Personel Amankan Arus Mudik dan Arus Balik
Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi saat penyematan pita Operasi Ketupat Semeru 2024 kepada anggota di lapangan Mapolres Jombang, Rabu (3/4/2024). (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, JOMBANG- Menjelang libur Idul Fitri 1445 H, Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi, memimpin apel persiapan personel pengamanan arus mudik dan balik Lebaran 2024 di lapangan polres setempat, Rabu (3/4/2024).

Polres Jombang menyiagakan sebanyak 418 personel untuk mengamankan tradisi tahunan ini melalui Operasi Ketupat Semeru 2024 yang dimulai pada 4-16 April.

Eko Bagus mengungkapkan, di samping keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas) dan gangguan kamtibmas lainnya, stabilitas harga dan ketersediaan barang kebutuhan pokok dan barang penting, serta BBM juga harus tetap terjaga.

Untuk itu, kata dia, perlu peningkatan koordinasi dan langkah bersama stakeholder terkait, sehingga stok dan harga tetap terjaga. Selain itu, upaya dan perkembangan di lapangan harus diimbangi dengan strategi komunikasi publik yang baik.

“Pastikan masyarakat dapat mengetahui informasi yang dibutuhkan melalui berbagai saluran komunikasi, sehingga dapat merencanakan perjalanannya dengan nyaman,” ujarnya.

Menurutnya, 418 personel tersebut tersebar di lima titik pos pengamanan (pospam) dan satu pos pelayanan (posyan). Yaitu di Pospam TAC Mojoagung, Exit Tol Tembelang, Perlintasan KA Gondangmanis Bandar Kedungmulyo, Rest Area KM 678 A Karangdagangan, Rest Area KM 678 B Karangdagangan dan Posyan Alun-Alun Jombang.

"Di setiap pospam, petugas melakukan penjagaan dan nantinya akan mengurai adanya peningkatan arus lalu lintas," paparnya.

Dia menambahkan, untuk prioritas titik rawan kemacetan atau peningkatan arus lalu lintas yang menjadi perhatian di pospam perlintasan KA Gondangmanis Bandarkedungmulyo.

"Semoga arus mudik dan arus balik Lebaran tahun ini berjalan lancar, sehingga masyarakat dapat merasakan mudik aman, ceria, dan penuh makna. Diharapkan momentum Idul Fitri ini dapat menjadi sarana untuk mempererat silaturahmi, persatuan dan kesatuan seluruh lapisan masyarakat," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV