SUARA INDONESIA

Rombongan Mudik Gratis Jakarta-Sumenep Resmi Diberangkatkan

Wildan Mukhlishah Sy - 06 April 2024 | 13:04 - Dibaca 925 kali
News Rombongan Mudik Gratis Jakarta-Sumenep Resmi Diberangkatkan
Rombongan mudik gratis Jakarta-Sumenep yang siap berangkat. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, SUMENEP- Rombongan mudik gratis rute Jakarta-Sumenep, yang difasilitasi oleh Pemkab Sumenep, Jawa Timur, resmi diberangkatkan, Sabtu (06/04/2024).

Pelepasan 315 peserta Mudik Gratis Bareng Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo itu, dilaksanakan di sisi timur parkir Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta.

Tenaga Ahli Bupati Sumenep, Supriyadi menyampaikan, pemudik gratis yang diberangkatkan sebanyak 315 orang dari berbagai wilayah di Kabupaten Sumenep.

“Ada yang dari daratan dan kepulauan. Intinya, ini adalah fasilitas yang diberikan bupati fauzi bagi masyarakat Sumenep untuk mudik,” terang dia.

Tujuh bus akan mengantarkan pemudik dari Jakarta-Sumenep dengan baik. Supriyadi berpesan agar pemudik tetap menjaga kesehatan, keamanan dan kenyamanan.

“Selamat jalan semoga sampai kampung halaman dengan selamat. Salam kepada keluarga bapak dan ibu sekalian,” ujar Supriyadi.

Program Mudik Gratis bareng Bupati Sumenep Tahun 2024 tidak hanya menjadi solusi praktis bagi masyarakat untuk pulang kampung, tetapi juga menjadi contoh kolaborasi antara pemerintah, dan masyarakat dalam menciptakan kondisi transportasi yang lebih aman dan terjangkau untuk semua.

Salah satu peserta mudik gratis, Didik berharap program ini dapat berkelanjutan di masa mendatang. Sebab, kata Didik, mudik gratis ini sangat membantu meringankan beban masyarakat Sumenep yang merantau di ibu kota Jakarta untuk pulang ke kampung halaman.

“Terimakasih Pak Bupati Fauzi atas kepeduliannya,” tukas Didik. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV