SUARA INDONESIA

Baru Diresmikan, Bangunan di Kawasan Tuban Abirama Sudah Rusak 

Irqam - 06 April 2024 | 15:04 - Dibaca 4.09k kali
News Baru Diresmikan, Bangunan di Kawasan Tuban Abirama Sudah Rusak 
Bangunan di kawasan Tuban Abirama yang terlihat sudah rusak pada bagian plafon, meski baru diresmikan pada Jumat (5/04/2024). (Foto: Irqam/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, TUBAN - Proyek revitalisasi Rest Area yang berganti nama Tuban Abirama, baru selesai dikerjakan dan diresmikan pada Jumat (5/04/2024) kemarin. Namun salah satu bangunan di kawasan ruang publik itu kondisinya sudah rusak.

Bangunan yang rusak tersebut berada di pojok selatan yang rencananya digunakan untuk pos polisi. Kerusakan terlihat pada plafon yang sudah ambrol.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang, Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPUPR PRKP) Kabupaten Tuban Agung Supriyadi mengaku kaget karena bangunan tersebut memang belum ditempati, tapi sudah rusak.

“Belum dipakai kok sudah rusak iya,” ujar Agung kepada wartawan, Sabtu (6/04/2024).

Atas kerusakan itu, lanjut Agung, pihaknya bakal meminta rekanan untuk segera memperbaiki, karena masih dalam masa pemeliharaan.

“Iya nanti biar diperbaiki langsung pemborongnya lah,” tandasnya.

Sekadar diketahui, Mantan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa didampingi Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky meresmikan Tuban Abirama pada Jumat 5 April 2024.

Pembangunan Tuban Abirama dengan pagu anggaran sekitar Rp 8,3 miliar sebenarnya ditargetkan selesai Desember 2022, namun molor hingga bulan April 2024 baru selesai dan dibuka untuk umum. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Irqam
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV