SUARA INDONESIA

Arus Mudik Lebaran di Jombang Ramai Lancar, Jalur Arteri Bandar Kedungmulyo Terpantau Kondusif

Gono Dwi Santoso - 12 April 2024 | 16:04 - Dibaca 842 kali
News Arus Mudik Lebaran di Jombang Ramai Lancar, Jalur Arteri Bandar Kedungmulyo Terpantau Kondusif
Arus Mudik Lebaran di Jombang Ramai Lancar, Jalur Arteri Bandar Kedungmulyo Jombang yang Terpantau Ramai Lancar,Jumat (12/04/2024).( Foto : Gono Dwi Santoso Suara/ Suara Indonesia).

SUARA INDONESIA, JOMBANG, - Lebaran Idul Fitri 1445 H memasuki hari ketiga, arus lalu lintas di jalur arteri Bandar Kedungmulyo Kabupaten Jombang terpantau ramai lancar pada Jumat (12/04/2024).

Dikonfirmasi oleh Kasatlantas Polres Jombang AKP Nur Arifin, situasi arus mudik di jalan arteri Bandar Kedungmulyo Jombang berjalan lancar.

"Alhamdulillah, hingga hari ketiga Lebaran, arus lalu lintas di jalur arteri Bandar Kedungmulyo terpantau ramai lancar," jelas Arifin.

Meskipun sempat terjadi pengalihan arus dari timur arah Jatipelem pada pagi hari, namun situasinya bersifat situasional dan saat ini arus lalu lintas ke arah Mengkreng pada pukul 12.00 WIB terpantau lancar.

Lebih lanjut, Arifin menjelaskan bahwa pihaknya terus berkoordinasi dengan Polres Kediri, Polres Ngajuk, Tol JOMO, dan Polda Jatim untuk memantau kondisi arus lalu lintas terkini.

"Kami bekerja sama dengan TNI dan Dishub Jombang untuk mengatur dan melayani pemudik di Kabupaten Jombang selama Lebaran 2024 ini," tegasnya.

Arifin menambahkan, bahwa pihaknya telah melakukan Contraflow (buka tutup) sebanyak dua kali dari pagi hingga siang hari. Perlu diketahui bahwa dalam satu hari, terdapat 54 kereta api yang melintas di perlintasan KA Bandarkedungmulyo, Kabupaten Jombang.

"Bahkan, kami mendapatkan informasi bahwa akan ada KA tambahan sehingga total 55 KA akan melintas di perlintasan KA Bandar Kedungmulyo," terangnya.

Arifin menjelaskan bahwa rata-rata lama penutupan palang kereta berkisar antara tiga hingga enam menit. Hal ini menjadi salah satu faktor kepadatan arus lalu lintas di Bandar Kedungmulyo, selain aktivitas perlintasan kereta api itu sendiri.

"Meskipun demikian, alhamdulillah saat ini lalu lintas di jalur arteri Bandar Kedungmulyo terpantau ramai lancar," pungkasnya.(*).

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV