SUARA INDONESIA

Ciptakan Kenyamanan saat Lebaran, Polisi di Blitar Gencarkan Patroli di Tempat Wisata

Arik Susanto - 14 April 2024 | 16:04 - Dibaca 631 kali
News Ciptakan Kenyamanan saat Lebaran, Polisi di Blitar Gencarkan Patroli di Tempat Wisata
Kapolres Blitar Kota AKBP Danang Setiyo bersama anggota mengendarai motor untuk memantau kondisi keamanan di tempat wisata. (Foto: Susanto/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, BLITAR - Momen Lebaran menjadi waktu yang tepat untuk berkumpul maupun rekreasi bersama keluarga. Untuk menciptakan situasi aman dan nyaman, Polres Blitar Kota melaksanakan patroli di sejumlah tempat wisata, Minggu (14/04/24). 

Kapolres Blitar Kota AKBP Danang Setiyo mengatakan, patroli ini dilakukan secara intensif dan menyeluruh, mencakup beberapa objek wisata mulai dari sisi pengawasan keamanan hingga pantauan di area objek wisata. Hal ini guna memberikan perlindungan terhadap wisatawan yang berkunjung.

"Kegiatan patroli yang dilakukan oleh Polres Blitar Kota tidak hanya bertujuan untuk mengawasi keamanan di tempat wisata, tetapi juga sebagai bentuk pencegahan terhadap potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat," kata Danang kepada Suara Indonesia. 

Menurutnya, agenda seperti ini akan terus digencarkan sebagai bentuk komitmen dalam menjaga keselamatan dan kenyamanan masyarakat, khususnya saat momen Idul Fitri tahun ini. Mengingat, banyak warga menghabiskan waktu liburan bersama keluarga sehingga harus diperhatikan. 

"Selama kami memantau, semua tempat wisata dalam kondisi aman dan tidak ditemukan ada hal-hal yang kurang bagus. Diharapkan, situasi seperti ini terus berjalan sehingga para pengunjung yang datang ke Blitar merasa nyaman," imbuhnya. 

Sebagai informasi, jajaran Polres Blitar Kota melaksanakan patroli ke tempat wisata seperti Taman Kebonrojo Kota Blitar, Wisata Sumber Udel Kota Blitar hingga Candi Penataran di Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Arik Susanto
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV