SUARA INDONESIA

Setelah Banyuwangi, Heppiii Community Tebar Kebaikan di Situbondo

Muhammad Nurul Yaqin - 15 April 2024 | 17:04 - Dibaca 824 kali
News Setelah Banyuwangi, Heppiii Community Tebar Kebaikan di Situbondo
Heppiii Community sukses gelar aksi sosial di Situbondo. (Foto: Istimewa).

SUARA INDONESIA, SITUBONDO - Usai menggelar aksi sosial dengan memperbaiki musala di 20 desa di Kabupaten Banyuwangi, saat bulan Ramadan lalu. Heppiii Community juga menebar kebaikan di Kabupaten Situbondo.

Sebanyak 18 karang taruna (karta) yang tergabung dalam desa Heppiii Community Situbondo telah kelar melakukan kegiatan Ramadhan Heppiii beberapa waktu lalu yang mengusung tema bersama melakukan kebaikan. 

Karta selama bulan suci ramadhan kemarin berlomba-lomba menggelar kegiatan yang memiliki nilai manfaat untuk warga sekitar, seperti perbaikan gapura, pembuatan tenda hajatan hingga pembagian sembako untuk dhuafa.

Koordinator Heppiii Community Situbondo Moch Ridwan mengatakan, kegiatan Ramadhan Heppiii kemarin selalu diarahkan menyesuaikan kebutuhan penting di masyarakat. Dia mencontohkan seperti pengadaan tenda hajatan yang nantinya bisa digunakan secara bersama-sama.

"Ada juga karta yang menambah fasilitas lampu penerangan jalan umum (PJU), ada juga yang perbaikan gapura di desa, kemudian pembagian sembako yang cukup banyak dilakukan oleh karta di beberapa desa," jelas Ridwan Senin (15/4/2024).

Dia merinci 18 karta yang ikut dalam kegiatan Ramadhan Heppiii ini adalah Karta Heppiii Community di Desa Alas Malang yang melakukan kegiatan bagi sembako, kemudian pengadaan lampu PJU keperluan fasilitas di masjid.

Lalu ada Desa Kendit yang juga membagikan sembako kepada dhuafa termasuk ada juga penambahan lampu PJU.

"Desa Gelung, Desa Gayam Lor, dan Desa Cermee ada pembagian sembako dan pembuatan tenda hajatan untuk warga, lalu Desa Patemon yang membagikan sembako dan penambahan PJU. Desa Gayam ada bagi sembako dan penambahan alat kifayah/hajatan," terangnya.

Desa lainnya yakni Desa Sundang Botolinggo ada bagi sembako dan tambahan tirai tenda hajatan, Desa Sumberanyar ada bagi sembako dan penambahan PJU, Desa Tanjung Pecinan ada pembangunan menara Masjid Darussalam, Desa Walidono ada bagi sembako dan pembelian sound system hajatan.

Kemudian Desa Gebangan ada bagi sembako dan tambahan dana pembangunan masjid Nurut Taubah, Desa Kedungdowo bagi sembako dan pengadaan PJU, Desa Bantal ada bagi sembako dan pembelian alat kifayah, Desa Duwet bagi sembako dan pembuatan tenda hajatan, Desa Peleyan ada perbaikan gapura lingkungan desa, Desa Kembang Suko ada pengadaan power sound system majelis sholawat. Kemudian Desa Ketah ada pengadaan karpet majelis sholawat.

Selain di Situbondo, kegiatan Ramadhan Heppiii juga serentak dilaksanakan di puluhan kabupaten kota di Jawa Tengah, Jawa Timur, serta daerah Kalimantan seperti di Pangkalan Bun hingga Banjarmasin.

Kegiatan Ramadhan Heppiii ini fokus dalam pembangunan desa, dalam waktu bersamaan juga digelar kegiatan Heppiii Ngabuburit yang lokasinya dipusatkan di area perkotaan. 

Kegiatan Heppiii Ngabuburit ini melibatkan komunitas anak-anak muda urban Heppiii Community seperti extreme sport, BMX, skateboard, mural, musik hiphop, dan lain-lain.

Ada juga kegiatan lain yakni Safari Ramadhan yang diikuti oleh karta serta komunitas anak muda dan warga sekitar.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV