SUARA INDONESIA

Kenang Jasa Para Pahlawan Rutan Pemalang Gelar Tabur Bunga

Ragil Surono - 25 April 2024 | 14:04 - Dibaca 499 kali
News Kenang Jasa Para Pahlawan Rutan Pemalang Gelar Tabur Bunga
Jajaran pegawai rutan pemalang menaburkan bunga di atas pusara di TMP Penggarit. (Foto: Istimewa )

SUARAINDONESIA, PEMALANG- Memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60, Rutan Kelas IIA Pemalang, Jawa Tengah, mengadakan kegiatan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Jayana Sureng Yudha, Desa Penggarit, Kamis (25/4/2024 ) .

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh jajaran pegawai Rutan Pemalang dengan khidmat. Mereka juga penuh penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur demi kemerdekaan Indonesia.

Acara diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh Kepala Rutan Pemalang Sumaryo. Setelah itu, seluruh pegawai secara bergantian menaburkan bunga di atas pusara para syuhada.

Sumaryo menyampaikan, kegiatan ziarah dan tabur bunga ini merupakan wujud penghormatan dan penghargaan kepada jasa para pahlawan yang telah gugur demi kemerdekaan Indonesia.

Dirinya juga mengajak seluruh pegawai untuk meneladani semangat perjuangan para pahlawan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya.

"Kegiatan ini merupakan wujud penghormatan dan penghargaan kita kepada jasa para pahlawan yang telah gugur demi kemerdekaan bangsa Indonesia," kata sumaryo.

Menurutnya, bangsa ini patut bersyukur atas kemerdekaan yang telah diraih. “Dan mari kita jaga bersama dengan mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif. Karena bangsa yang besar tidak akan melupakan sejarahnya," jelas Sumaryo.

Diharapkan, setelah kegiatan ini, seluruh pegawai Rutan Pemalang dapat semakin termotivasi untuk bekerja dengan lebih baik dan memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ragil Surono
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV