SUARA INDONESIA

KPU Surabaya Beberkan Antusiasme Pendaftar PPK, Hari Ini Tembus 525 Orang

Lukman Hadi - 25 April 2024 | 15:04 - Dibaca 606 kali
News KPU Surabaya Beberkan Antusiasme Pendaftar PPK, Hari Ini Tembus 525 Orang
Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM (Sosdiklih Parmas) KPU Surabaya, Subairi, saat diwawancarai awak media. (Foto: Lukman/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, SURABAYA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya membeberkan, antusiasme masyarakat mendaftar Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) sangat tinggi.

Pendaftaran PPK dibuka sejak 23 April hingga lima hari ke depan. Calon pendaftar perlu mengunjungi Sistem Informasi Anggota KPU dan Badan Adhoc (SIAKBA). Rekrutmen PPK dipersiapkan untuk tahapan pilkada serentak pada November 2024 mendatang.

Anggota KPU Surabaya, Subairi mengatakan, hingga Kamis (25/04/2024) pukul 12.00 WIB, pendaftar telah mencapai angka 500 orang.

"Hingga pukul 12.00 WIB tadi, sudah ada 525 orang yang sudah mendaftar. Dan masih belum ditutup untuk hari ini pukul 16.00 WIB," kata Subairi.

Anggota KPU Surabaya Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM (Sosdiklih Parmas) itu menambahkan, jika pihaknya tetap mengutamakan keterwakilan perempuan sebanyak 30 persen.

"Kami juga mengutamakan keterwakilan perempuan sebanyak 30 persen dan kami juga membuka kesempatan bagi disabilitas untuk mendaftarkan diri," jelasnya.

Sementara untuk syarat pendaftaran, Subairi mengatakan, diterapkan sesuai PKPU Nomor 8 Tahun 2022. "Jika mengalami kesulitan mendaftar, ada layanan helpdesk dan di sini akan dibantu oleh staf kami," imbuhnya. (*)


» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV